5 Manfaat Teh Hijau bagi kesehatan

Dikirim oleh : zunhaji, Pada 09.08.2012 | News | 0 comment

Anda mungkin sudah tahu bahwa teh hijau baik untuk kesehatan. Berikut ini adalah lima manfaat teh hijau bagi kesehatan yang perlu Anda ketahui.

Mencegah kanker

Teh hijau mengandung antioksidan yang dinamakan catechin polyphenols dan kaya akan epigallocatechin gallate (EGCG) yang berguna untuk mencegah pertumbuhan sel kanker. Teh hijau memiliki kandungan EGCG yang lebih tinggi bila dibandingkan teh lainnya, termasuk teh hitam.

Mencegah stroke dan sakit jantung

Minum teh hijau secara teratur juga dapat menurunkan kadar kolesterol. Sehingga tak hanya menjaga kadar kolesterol dalam tubuh, teh hijau juga menurunkan risiko terserang penyakit jantung dan stroke.

Menyembuhkan infeksi

Dalam beberapa penelitian, teh hijau dapat meningkatkan efek antibiotik. Sehingga, teh hijau baik diminum jika Anda memiliki infeksi yang berusaha disembuhkan dengan menggunakan antibiotik.

Menjaga sistem imun

Teh hijau mengandung berbagai berbagai bahan yang bisa meningkatkan sistem imun tubuh. Bahkan sebuah penelitian menyebutkan bahwa suplemen vitamin yang mengandung teh hijau dapat mencegah kemungkinan terkena flu hingga 75%.

Cegah kerusakan gigi

Kandungan antibakterial dalam teh hijau juga dapat mengatasi bau mulut dan mencegah kerusakan gigi serta gusi. Hal ini karena teh hijau memiliki kemampuan untuk menghilangi pertumbuhan plak dan karang gigi. (iVillage/aw)

Sumber : www.kabar24.com

 

Tulis Komentar


Copyright © 2016 - PTPNIX. All Right Reserved.
Best Viewed with Firefox in 1024 x 768px Resolution