Menteri BUMN kunjungi Pabrik RSS PTPN IX

Dikirim oleh : adminweb, Pada 26.09.2017 | Event, News | 0 comment

Kunjungan Menteri BUMN ke Kebun Ngobo

Senin (25/9) Menteri BUMN (Rini Soemarno) bersama Deputi Bid. Usaha Industri Agro & Farmasi (Wahyu Kuncoro) melakukan kunjungan ke Unit Kebun Ngobo dan Unit Agrowisata Kampoeng Kopi Banaran, PT Perkebunan Nusantara IX.
Menteri Rini meninjau kebun dan proses pengolahan karet menjadi Ribbed Smoke Sheet (RSS) yang merupakan produk bisnis andalan PTPN IX  mulai dari pabrik hingga ke ruang sortasi dengan di didampingi Direksi dan Manager PTPN IX. Di hadapan menteri BUMN, Direktur Utama PTPN IX (Budi Adi Prabowo) menyampaikan bahwa produk RSS PTPN IX merupakan produk terbaik, dengan diterapkannya berbagai standard sistem yang berlaku seperti SNI 06-0001-1987, ISO 9001-2008 serta ISO 14001:2005, menjadikan beberapa pabrik pengolahan Karet PTPN IX sebagai dasar acuan penerapan Standar Nasional Indonesia (SNI) oleh  Badan Sertifikasi Nasional. Hal ini membuat produk RSS yang dihasilkan oleh PTPN IX digunakan untuk bahan baku industri khususnya ban di berbagai belahan dunia.

Menteri Rini  memperhatikan penyortiran di Pabrik RSS Kebun Ngobo Direktur Utama PTPN IX memberikan penelasan kepada Menteri BUMN di Pabrik RSS kebun Ngobo Menteri BUMN berkeliling kawasan Agrowisata Menteri BUMN berfoto bersama Direksi dan karyawan PTPN IX di Kebun Ngobo

Selesai berkunjung ke kebun, rombongan melakukan kunjungan ke Kampoeng Kopi Banaran di Kabupaten Bawen. Menteri Rini menyempatkan berkeliling kawasan agrowisata untuk melihat tanaman hortikutura yang dikembangkan sebagai daya tarikwisatawan yang berkunjung.

Setelah melakukan kunjungan, Menteri bersama rombongan melanjutkan acara ke Peresmian Jalan Tol Semarang Solo di Pintu Tol Salatiga yang dihadiri oleh Presiden RI (Joko Widodo).

Tulis Komentar


Copyright © 2017 - PTPNIX. All Right Reserved.
Best Viewed with Firefox in 1024 x 768px Resolution