BUDIDAYA KAYU SENGON

Dikirim oleh : adminweb, Pada 30.06.2014 | Event, News | 0 comment

Pelatihan Kayu Sengon

 

Pelatihan budidaya kayu sengon, yang diselenggarakan oleh PTPN IX ( Persero ) Divisi Tanaman Tahunan tersebut bertempat di kebun Siluwok kabupaten Batang, Senin-Rabu 23– 25 Juni 2014. Acara ini diikuti perwakilan dari 15 Kebun di seluruh Jawa Tengah khususnya PTPN IX        ( Persero ) Divisi Tanaman Tahunan, mulai dari Kebun Batujamus Kota Sragen sampai ke Kebun Warnasari perbatasan Jawa Barat.

 

Pelatihan Kayu SengonMahmudi,SP salah satu pengajar dan sekaligus Administratur kebun Sukamangli menjelaskan bahwa menanam dan membudidayakan pohon sengon sangatlah penting untuk menunjang kelangsungan hidup perusahaa, alasan menanam pohon sengon yaitu agar dapat meraih keuntungan laba yang lebih besar pada masa panen tahun ke 6, seperti yang dilakukan perusahaan-perusahaan swasta yang sudah berjalan. Penanaman pohon sengon ini merupakan terobosan PTPN IX agar dapat bersaing dengan perusahaan swasta untuk memenuhi pasar local maupun pasar international sesuai keinginan apa yang disampaikan oleh Direksi PTPN IX ( Persero).

Pelatihan Kayu Sengon

Selain mendapatkan pelajaran secara teori para pesertapun mendapatkan pelajaran praktek lapangan di salah satu afdeling kebun Siluwok yaitu Afdeling Plabuhan/Mangunsari, peserta diajarkan berbagai macam praktek lapangan dari pengecambahan,pembibitan,TTI,perawatan sampai proses panen pohon sengon yang benar sesuai dengan kriteria pohon yang sudah layak panen.

 

Humas

Tulis Komentar


Copyright © 2016 - PTPNIX. All Right Reserved.
Best Viewed with Firefox in 1024 x 768px Resolution