Cara Benar Menyeduh Kopi Lebih Nikmat

Dikirim oleh : adminweb, Pada 15.04.2013 | News | 2 comments
kopi nikmatokezone.com, Banyak orang mengaku bisa membuat secangkir kopi nikmat. Kuncinya bukan hanya pada takaran, ada juga faktor pemakaian air panas.Selama ini, kebanyakan orang segera menjerang kopi dengan air mendidih. “Kalau Anda langsung menuang air mendidih ke dalam kopi, lalu apa yang akan Anda minum? Kopi akan jadi hancur,” kata Arief Budiman, Quality Control Universita del Coffee, kepada Okezone di Jakarta, belum lama ini.Menurutnya, ada dua cara yang lebih tepat dilakukan. Pertama, diamkan air mendidih sekira 2-3 menit untuk menurunkan suhunya. Kedua, air mendidih harus disaring terlebih dahulu. Jika tidak dilakukan penyaringan, maka kopi akan terkontaminasi bakteri di dalam air walaupun sebelumnya sudah dididihkan.

Arief menjelaskan proses pembuatan kopi yang benar agar bisa dinikmati dimana saja. Pertama kali, air yang sudah mendidih dituang ke gelas berisi gula, yang belum diberi kopi. Hasilnya adalah air gula yang porsinya sesuai kebutuhan Anda.

“Air panas yang dimasukkan ke gelas berisi gula akan membuat rasa manis gula tidak setajam ketika berpadu dengan kopi bubuk,” bebernya.

Jika sudah dituang ke dalam gelas berisi gula, maka langkah selanjutnya adalah menuangkan air panas berisi gula tersebut ke dalam gelas yang masih baru. Gunakan saringan untuk menuangkannya.

Terakhir, tuangkan air gula ke dalam gelas berisi kopi. Jangan lupa saring kembali, Anda tidak perlu ampasnya saat menikmati kopi. Arief menambahkan, cara ini memungkinkan Anda bisa menikmati citarasa kopi sesungguhnya.

“Dengan dilakukan proses penyaringan beberapa kali, maka saat minum kopi Anda tidak akan merasa mual sebab kadar kafein di dalam kopi sudah terkikis,” tutupnya. (ftr)

2 Komentar

  1. eko susanto mengatakan:

    mantep tu Gan kopinya…pingin nyoba,..pake banaran Coffe…

Tulis Komentar


Copyright © 2016 - PTPNIX. All Right Reserved.
Best Viewed with Firefox in 1024 x 768px Resolution