Dewan Komisaris PTPN XII adakan benchmark Karet ke PTPN IX

Dikirim oleh : adminweb, Pada 23.01.2015 | News | 0 comment

dekom 12

Batang, Harga komoditas karet saat ini sedang lesu dan tidak menggembirakan, namun bukan berarti perusahaan pengelola komoditas karet menomorduakan pengelolaanya, akan tetapi tetap melaksanakan pengelolaan sesuai standar baku di komoditas karet, PTPN IX sebagai perusahaan perkebunan yang sebagian besar mengelola komoditas karet meyakini harga komoditas karet kedepan akan naik sesuai yang diharapkan karena bahan baku karet alam tidak bisa digantikan dengan karet sintetis, untuk hal tersebut, pengelolaan karet di PTPN IX tetap dilaksanakan sesuai standar baku yang sudah diterapkan dan berlaku umum untuk seluruh kebun yang ada di PTPN IX.

Pengelolaan komoditas karet di PTPN IX mendapat perhatian dari Dewan Komisaris PTPN XII, untuk hal tersebut Dewan Komisaris PTPN XII melaksanakan benchmark ker PTPN IX dalam upaya menerapkan meningkatkan pengelolaan komoditas karet yang baik di PTPN XII , benchmark dilaksanakan di kebun Siluwok kabupaten Batang pada hari Kamis 22 Januari 2015, dan setelah kegiatan di kebun Siluwok akan  melaksanakan kunjungan ke Pabrik Teh Pagilaran.

Administratur kebun Siluwok (Agus Sulistiyanto) didampingi Kabag Tanaman (Mahmudi) memaparkan kondisi Kebun Siluwok dan pengelolaan karet yang telah dilaksanakan dan upaya-upaya yang dilakukan untuk menaikkan produktivitas.  Imam Bustomi bersama Bambang Prijono (Dewan Komisaris PTPN XII) berangan-angan semua SOP pengelolaan komoditas yang ada di Holding diharapkan mempunyai kesamaan ( 1 buku pedoman) sehingga proses penilaian kebun yang baik akan mudah dilaksanakan dan pada prosesnya selanjutnya akan memudahkan juga dalam proses perbaikan.

Ditahap akhir kunjungan kerja, Dewan Komisaris PTPN XII melihat langsung areal yang ada di kebun Siluwok dan melihat proses pelaporan berbasis TI yang sudah dilaksanakan di kebun Siluwok dan PTPN IX. Imam Bustomi mengharapkan dapat terlaksana sinergi pengembangan TI antara PTPN XII dan PTPN IX .

 

zhj

Tulis Komentar


Copyright © 2016 - PTPNIX. All Right Reserved.
Best Viewed with Firefox in 1024 x 768px Resolution