Jakarta, BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) RI membuat terobosan baru memanfaatkan Teknologi Informasi dalam pelaksanaan proses pemeriksaan di entitas yang di beri nama E-Audit. Program ini telah dirancang sejak tahun 2011 dan direncanakan akhir tahun 2012 ini dapat digunakan oleh BPK.

PTPN IX sebagai salah satu entitas BPK mendukung penuh terselenggaranya system E-Audit BPK dan telah beberapa kali mengikuti kegiatan dalam proses pembentukan E-Audit.  PTPN IX telah menyiapkan server sebagai alat untuk berhubungan dengan server BPK di Jakarta melalui aplikasi AK yang telah digenerate oleh Biro TI BPK.Bertempat di BPK RI, komitmen pelaksanaan EAUDIT dilaksanakan dengan penandatanganan Peraturan Bersama tentang Juknis pengembangan dan pengelolaan sistem informasi  untuk akses data di BUMN Perkebunan.  Komisaris Utama PTPN IX dan seluruh Direksi PTPN IX hadir dalam acara tersebut didampingi oleh Kepala Biro SPI.

Ujicoba pengiriman data oleh PTPN IX telah dilaksanakan dengan pengiriman data Triw 2 dan Triw 3 Laporan Manajemen dan telah dapat diterima dengan baik di server BPK RI.

 

Admin

Tulis Komentar


Copyright © 2016 - PTPNIX. All Right Reserved.
Best Viewed with Firefox in 1024 x 768px Resolution