Direktur Keuangan Jadi Narasumber Seminar BPK

Dikirim oleh : adminweb, Pada 07.04.2016 | Event | 0 comment

3 Narasumber yaitu Anggota VII BPK RI, Achsanul Qosasi;  Anggota Komisi XI DPR RI, Mohammad Hatta;  dan Direktur Keuangan  PT Perkebunan Nusantara IX, Herry Triyatno mengisi acara Seminar “ Optimalisasi Pengawasan Atas Kekayaan Negara yang Dipisahkan”  di Hotel Kusuma Sahid Surakarta

 

Surakarta – Direktur Keuangan PTPN IX (Herry Triyatno) tampil sebagai Narasumber dalam Seminar yang diprakarsai oleh Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) bertajuk “ Optimalisasi Pengawasan Atas Kekayaan Negara yang Dipisahkan”  di Hotel Kusuma Sahid Surakarta pada tanggal 5 April 2016. BPK RI sebagai sebagai lembaga yang oleh UUD 1945 diberikan mandat untuk memeriksa pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara, merasa perlu mengadakan seminar ini dalam rangka membangun kesamaan pandangan mengenai hakikat dan ruang lingkup keuangan negara, peran BPK dan DPR mendorong transparansi dan akuntabilitas pengelolaan dan pertanggungjawaban keuangan khususnya BUMN/BUMD, serta peran BUMN meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Seminar ini dihadiri oleh kurang lebih 300 undangan yang berasal dari Pemangku Kepentingan BPK, yang terdiri dari para Kepala Daerah, para Sekretaris Daerah, para Kepala Inspektorat, para Kepala Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, para Pimpinan BUMN, Pimpinan BUMD, Akademisi, Jurnalis dan Mahasiswa di wilayah Eks-Karesidenan Surakarta, dan mengundang 3 Narasumber yaitu Anggota VII BPK RI, Achsanul Qosasi;  Anggota Komisi XI DPR RI, Mohammad Hatta;  dan Direktur Keuangan  PT Perkebunan Nusantara IX, Herry Triyatno.

Direktur Keuangan PTPN IX Herry Triyatno memaparkan kepada para hadirin, sebagai salah satu BUMN Perkebunan di Indonesia PTPN IX yang saat ini mengelola 15 Kebun dan 8 Pabrik Gula, mempekerjakan 18,820 karyawan dan dari tahun 2011 – 2015 telah memberikan deviden kepada negara sebesar Rp. 134.758.149.230,-. Ditambah dengan setoran pajak yang tidak kurang dari 554 Milyar kepada  pemerintah pusat maupun daerah. Selain itu untuk memperkuat modal masyarakat PTPN IX memiliki program kemitraan yang merupakan penyaluran pinjaman lunak kepada masyarakat yang memiliki usaha mikro yang potensial. Sampai dengan 2015 PTPN IX telah menyalurkan pinjaman lunak sebesar 34,5 milyar kepada 1.568 mitra dan 14 Milyar dalam wujud Bina Lingkungan untuk pembangunan sarana dan prasarana di berbagai daerah di Jawa Tengah.

Humas

 

Tulis Komentar


Copyright © 2016 - PTPNIX. All Right Reserved.
Best Viewed with Firefox in 1024 x 768px Resolution