Direktur Utama Pantau Areal Hortikultura

Dikirim oleh : adminweb, Pada 08.06.2015 | News | 0 comment

Direktur Utama PTPN IX Panen Kentang di Kebun Kaligua didampingi Kepala Bagian Tanaman dan Kepala Bagian Renbang serta Administratur Kebun Kaligua (28/5/2015)

Direktur Utama PTPN IX- Adi Prasongko  melakukan Kunjungan Kerja ke Kebun Kaligua yang terletak Kabupaten Brebes (28/5/2015) didampingi Kepala Bagian Bagian Tanaman – Mahmudi & Kepala Bagian Renbang – Dodi Ristiawan. Kebun Kaligua disamping tanaman pokok teh, juga menanam tanaman kentang sebagai tanaman Hortikultura.

Diterima Administratur Kebun kaligua-Sigit Sujatmoko, Rombongan Direktur Utama diajak meninjau Tanaman Kentang yang sudah mulai dipanen seluas 25 Ha, lebih lanjut  tanaman kentang akan di tanam dengan tanaman sela antara lain berupa Kubis dan wortel demi mendapat efektivitas lahan yang diinginkan. Selain Hortikultura, Kebun kaligua juga mengembangkan Air Minum Dalam Kemasan dan Wisata Agro.

Direktur utama didampingi Kepala Bagian Tanaman dan Kepala Bagian Renbang serta Administratur Kebun Semugih meninjau Areal tanaman Jeruk (29/5/2015)Dari Kebun Kaligua Rombongan mengunjungi Kebun Semugih di Kabupaten Pemalang yang merupakan perkebunan teh dataran rendah. Diterima Administratur Kebun Semugih- Pudji Lestari, Rombongan berkeliling kebun teh dan meninjau tanaman Holtikultura berupa jeruk yang dikembangkan sejak tahun 2012 seluas 10,25 Ha dengan varietas antara lain keprok Madura, Borneo Prima, dan Keprok Selayar  yang rencananya pada tahun 2016 dapat segera dipanen. Kebun Semugih juga mengembangkan Wisata Agro dan Edukasi.

Pengembangan tersebut merupakan salah satu cara PTPN IX mengoptimalkan lahan dalam rangka Business Value Creation atau penciptaan usaha baru yang diharapkan mampu memberi kontribusi yang berarti di tengah harga Komoditas yang belum stabil.

 

 

 

Humas

Tulis Komentar


Copyright © 2016 - PTPNIX. All Right Reserved.
Best Viewed with Firefox in 1024 x 768px Resolution