Dirut PTPN IX dalam Gerakan Direksi Mengajar

PASURUAN- Kementrian BUMN selain berupaya meningkatkan kapasitas produksi perusahaan BUMN juga berusaha meningkatkan kualitas SDM. Salah satu upaya dilakukan dengan mengadakan kegiatan Gerakan Direksi Mengajar.

Kementrian BUMN mengerahkan 700 Direksi perusahaan yang ebrnaung dibawah kementrian untuk memberikan motivesi kepada siswa-siswa. Meskipun bernama Gerakan mengajar yang disampaikan adalah materi untuk memberikan inspirasi agar siswa bisa bermimpi dan mengejar impiannya.

Salah satu direksi BUMN yang memberikan motivasi kepada siswa-siswa adalah Adi Prasongko, Direktur Utama PTPN IX sekaligus alumni SMA negeri 1 Pasuruan

“Meskipun gerakan ini adalah gerakan megajar, namun sebenarnya saya tidak mengajar mereka,” ujar Adi Prasongko.

Program ini adalah upaya untuk memotivvasi siswa agar berprestasi. Salah satunya adalah agar tidak takut untuk bermimpi dan mewujudkan impiannya.

“Saya pun tidak memberikan materi pelajaran namun pengalaman yang saya alami dari masa sekolah hingga menjadi Direktur Utama,” jelasnya.

Adi Prasongko menekankan bahwa prestasi itu berawal dari dirinya sendiri. sehingga mereka perlu berjuang dalam meraih apa yang mereka cita-citakan.

Siswa-siswa inilah yang akan menjadi penerus sehingga tidak hanya materi pelajaran yang harus mereka serap. Namun inspirasi dari mereka yang telah berhasil dengan apa yang telah dilakukan selama ini.

“Memberikan inspirasi agar siswa bisa berkarya tepat pada moment kebangkitan nasional. Para pemuda inilah yang dulu mendorong kebangkitan nasional sehingga saat ini kami menggugah mereka agar tidak takut untuk berjuang meraih prestasi yang mereka inginkan,” ujar Adi Prasongko.

Memberikan inspirasi tidak hanya saat meraih kesuksesan tetapi juga saat menghadapi kesulitan. Memberikan motivasi tidak hanya untuk mendorong mereka berjuang namun memiliki mental yang kuat saat menghadapi kesulitan.

Program Indonesia mengajar ini tidak akan berhenti begitu saja. Program ini akan dilakukan berkelanjutan untuk memberikan inspirasi serta motivasi bagi mereka yang ingin berprestasi

 

shj.2013

Tulis Komentar


Copyright © 2016 - PTPNIX. All Right Reserved.
Best Viewed with Firefox in 1024 x 768px Resolution