FSPBUN Gelar Aksi di Kebun Batujamus

Dikirim oleh : adminweb, Pada 07.03.2014 | News | 0 comment

Ketua Umum FSPBUN IX TT memberikan pengarahan kepada satgas FSPBUN

Kamis, 6 Maret 2014  Satgas FSPBUN IX divisi Tanaman Tahunan berkumpul di Kebun Batujamus untuk menggelar aksi Solidaritas. Aksi yang bertajuk FSPBUN IX TT  Peduli Pengamanan Asset Milik Negara tersebut dihadiri kurang lebih 500 satgas SPBUN Kebun dan Kantor Direksi. Aksi dimulai jam 08.00  yang didahului pengarahan dari Ketua Umum FSPBUN IX TT Budiyono, SH., MH. Aksi kali ini merupakan respon terkait  dengan kasus perusakan kebun dan penganiayaan yang dilakukan oleh sekelompok orang  yang tidak bertanggung jawab. Kelompok  yang dipimpin oleh Sunarji dan menamakan dirinya FPKKS (Forum Peduli Kebenaran dan Keadilan Sambirejo) menebang sekitar 5000 pohon karet di afdeling Kepoh Kebun Batujamus dan menganiaya beberapa karyawan PTPN IX pada hari Senin 3 Maret 2014 .

Satgas SPBUN kebun dan Kantor Direksi korban aksi penganiayaan memberikan keterangan di depan peserta aksi

Dalam orasinya FSPBUN menyampaikan pernyataan sikap di depan Administratus Kebun Batujamus, Agus Hargianto dan Wakapolres Sragen, Edy Surananta, isi pernyataan sikapnya antara lain adalah :

  1. Menuntut Pemerintah dan Aparat Kepolisian untuk menegakkan supremasi hukum dengan memproses pelaku perusakan pohon karet di Perkebunan dan pelaku penganiayaan sesuai dengan hukum yang berlaku.
  2. Siap mengamankan asset PTPN IX (persero) sampai darah penghabisan.
  3. Tidak akan melepaskan sejengkalpun areal HGU milik perusahaan dari rongrongan sekelompok masyarakat yang tidak bertanggung jawab.

Selanjutnya Wakapolres Sragen selaku Kepolisian, meminta peserta aksi untuk tetap menjaga kondusifitas dan menghormati hasil mediasi yang sudah disepakati oleh 2 pihak. Polisi juga berjanji akan  memeriksa beberapa saksi dan korban untuk dimintai keterangan terkait kasus perusakan dan penganiayaan ini.

Humas.

Tulis Komentar


Copyright © 2016 - PTPNIX. All Right Reserved.
Best Viewed with Firefox in 1024 x 768px Resolution