Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Dikirim oleh : adminweb, Pada 05.06.2016 | Artikel, Event | 0 comment

images
Tahun 1972 Persatuan Bangsa-bangsa (PBB) menetapkan tanggal 5 Juni sebagai peringatan Hari Lingkungan Hidup. Peringatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran internasional mengenai pentingnya melestarikan lingkungan sekitar.

Lingkungan merupakan aset terpenting yang harus dijaga dan dilestarikan, karena seluruh aspek kehidupan bergantung pada lingkungan (bumi). The Intergovernmental Panel on Climate Change (IPPC) melaporkan bahwa aktifitas manusia seperti pertumbuhan ekonomi terutama industri dan pertumbuhan populasi yang tinggi merupakan penyebab utama peningkatan gas rumah kaca. Jika hal tersebut berlangsung terus menerus tanpa adanya upaya perbaikan, maka akan berdampak buruk bagi kelangsungan hidup manusia dan ekosistem di masa mendatang.

Dalam menjalankan roda bisnisnya PTPN IX tidak hanya berperan sebagai pemberdaya masyarakat, namun juga sebagai pelestari lingkungan hidup. PTPN IX membudidayakan berbagai komoditas perkebunan seperti Karet, Teh, Kopi, & kekayuan yang memberikan kontribusi dengan menambah pasokan oksigen, dan menjadi habitat berbagai satwa. Selain itu, PTPN IX juga mengantongi ISO 14001- 2005 sebagai bentuk komitmen secara terus menerus menjaga keseimbanan kepentingan bisnis dengan lingkungan hidup.
Selamat Hari Lingkungan Hidup!

Tulis Komentar


Copyright © 2016 - PTPNIX. All Right Reserved.
Best Viewed with Firefox in 1024 x 768px Resolution