HUT ke 21 PTPN IX Rame Ing Game

Semarang -  PT Perkebunan Nusantara IX menggelar berbagai macam kegiatan  untuk merayakan hari jadinya yang ke 21 yang jatuh pada tanggal 11 Maret 2017. Peringatan HUT PTPN IX ke 21 kali ini bertajuk  “Dengan Semangat Rame Ing Gawe Kita Wujudkan Peningkatan Produktivitas di Segala Bidang Demi PTPN IX Jaya” .

Peringatan HUT PT Perkebunan Nusantara  IX dimeriahkan dengan berbagai kegiatan seperti donor darah, pemberian paket sembako kepada masyarakat di sekitar kantor Direksi Semarang, berbagai macam lomba (Volley, Inovasi, & Penyadap teladan). Sebagai puncak acara, akan dilaksanakan kegiatan minum teh serentak se-Jawa Tengah yang diikuti sekitar  3000 peserta dari  semua Unit Kerja yang tersebar di berbagai wilayah Jawa Tengah serta kantor Pusat pada hari Jumat 10 Maret 2017.

suasana ngeteh barengAcara minum teh serentak bertajuk “Sesarengan Ngunjuk Teh” yang berarti minum teh bersama merupakan wujud  apresiasi terhadap budaya minum teh masyarakat Indonesia yang tidak memandang status, golongan, serta  sosial.

Dengan budaya minum teh bersama diharapkan mampu menumbuhkan semangat kebersamaan antar insan yang ada di perusahaan khususnya dan masyarakat pada umumnya.

Peningkatan Kinerja

PT Perkebunan Nusantara IX yang berlokasi di Jawa Tengah merupakan salah satu anak perusahaan BUMN Holding Perkebunan. PTPN IX yang memiliki Core Business Karet, Gula, Kopi, Teh, dan Kayu, juga mengembangkan usaha bisnisnya di wisata agro dan pengembangan produk hilir. Dengan lini produk unggulan seperti Kopi Banaran, Teh Serbuk Kaligua, Teh Celup Kaligua, Teh Serbuk Semugih, Gula 9 dan Sirup Pala 9, PTPN IX juga mulai memasarkan produk Hortikultura seperti buah Naga, pisang, kentang, dan lain sebagainya, Diharapkan dengan inovasi berkelanjutan produk hasil perkebunan milik PTPN IX siap bersaing dan menciptakan nilai tambah baik ke perusahaan dan masyarakat sebagai konsumen.

Di bawah Holding Perkebunan, PTPN IX melakukan berbagai upaya transformasi bisnis demi meningkatkan kinerja perusahaan dalam menghadapi berbagai tantangan. Salah satunya  dengan menerapkan strategy Corporate Turnaround. Program transformasi Corporate Turnaround meliputi peningkatan produktivitas, efisiensi biaya, restrukturisasi keuangan, talent pool dan pencanangan implementasi  Enterprise Resources Planning –SAP (ERP-SAP).

Dengan berbasis budaya kerja Integritas(jujur, tulus, ikhlas), Antusias, Kerja Tim, Peduli dan Inovasi besar harapan kami momentum Hari Ulang Tahun (HUT) PT Perkebunan Nusantara IX  yang ke – 21 ini dapat terus memacu kami untuk terus berbenah diri untuk menjadi perusahaan yang mampu memberikan kontribusi bagi Negara

 

Tulis Komentar


Copyright © 2017 - PTPNIX. All Right Reserved.
Best Viewed with Firefox in 1024 x 768px Resolution