Job Training Tap Kontrol PTPN IX (Persero)

Dikirim oleh : adminweb, Pada 16.04.2013 | News | 4 comments

tanamanGuna meningkatkan kompetensi dan peranan seorang Tap Kontrol, Bagian Tanaman dan PSDM PTP N IX (Persero) Divisi Tanaman Tahunan telah mengadakan Job Training Tap Kontrol pada tanggal 8 – 13 April 2013 bertempat di Kebun Batujamus Sragen/Karanganyar dengan jumlah peserta sebanyak 76 orang yang dibagi menjadi 2 (dua) angkatan. Peserta job training terdiri dari Tap Kontrol Induk dan Afdeling dari 12 kebun karet se-Jawa Tengah. Metode pengajaran dalam job training ini 25% teori dan 75 % latihan/pratek lapangan.

Dalam pelatihan ini materi yang diberikan diantaranya Peranan Tap Kontrol, Pola dan Teknik Sadapan, Pengawasan Sadapan, Peranan Tapping School, Teknik Komunikasi dan Pelaporan hasil tap inspeksi secara komputerisasi.

Sebagai penumbuh semangat dalam job training, disela-sela pelatihan diberikan game menarik yang terkait dengan materi yang disampaikan serta menyanyikan Mars Tap Kontrol dan diteriakkan yel..yel Tap Kontrol :

“HEMAT KULIT…YES!!!…LUKA           KAYU…..NO!!!…UMUR            EKONOMIS…TERJAGA!!!…PRODUKSI…MASUK!!!”

tanaman 2Tap Kontrol merupakan jabatan strategis yang diharapkan dapat membawa perubahan yang lebih baik dan berperan aktif dalam mengawal serta mengawasi manajemen sadapan tanaman karet.Dengan diadakannya job training Tap Kontrol, seorang Tap Kontrol diharapkan memiliki kompetensi yang baik, memiliki pengetahuan manajemen sadapan, mampu berkomunikasi dengan baik, menjadi Tap Kontrol yang dapat diandalkan, jujur dan peduli, bekerja sepenuh hati, menjadikan pekerjaannya sebagai kerja yang mulia.

Kunci utama keberhasilan Tap Kontrol didalam mengawal eksploitasi karet diantaranya menjadikan penyadap lebih terampil, menjaga kualitas sadapan, meningkatkan produktivitas, dan umur ekonomis karet tercapai sesuai dengan yang diharapkan.

………Selamat dan sukses untuk PTPN IX (Persero)……

 

(Rohmad – Tanaman)

 

 

 

4 Komentar

  1. eko susanto mengatakan:

    kebun merbuh dapet rangking berapa pak…..moga2 dapat rangking 1….mantap…

  2. didik kurniawan mengatakan:

    kapan lagi ada jop training tap kontrol

Tulis Komentar


Copyright © 2016 - PTPNIX. All Right Reserved.
Best Viewed with Firefox in 1024 x 768px Resolution