Sharing Session AWAI Jateng di Kebun Jollong.

Wisata Agro Jollong menjadi tuan rumah dalam acara sharing session pengembangan wisata agro yang diadakan oleh Asosiasi Wisata Agro Indonesia (AWAI) Jateng 15 Maret 2016. Administratur Kebun Jollong – Iswahyudi mengajak para peserta sharing session menjelajahi perkebunan yang sebagian besar merupakan Kebun Kopi seluas 527 ha dan kebun hortikultura berupa Buah Naga, Jeruk, Pisang. Pengembangan area hortikultura merupakan salah satu inovasi yang dilakukan oleh kebun Jollong, selain pengembangan wisata agro. Terdapat areal monokultur hortikultura seluas 60.63 ha, dan areal intercrop seluas 116.56 ha.

Wisata Agro Jollong yang terletak di desa Jollong kecamatan Gembong Pati menawarkan berbagai macam objek wisata agro, antara lain air Terjun Grenjengan, arena outbond anak, dan gardu pandang dari lereng pegunungan Muria yang bisa dinikmati bersama keluarga.

Gardu pandang, salah satu objek wisata yang ada di Wisata Agro Jollong.

Sharing session membahas tentang pengembangan wisata agro di Jawa Tengah melibatkan beberapa stakeholder pariwisata diantaranya  Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jateng dan Dinas Perkebunan serta anggota yang tergabung dalam AWAI. Sarwo Hutomo – Ketua DPD AWAI Jateng menjelaskan, di tahun 2016 ini AWAI akan membuat website yang berisi tentang promosi wisata agro yang ada di Jawa tengah, hal ini untuk memaksimalkan agenda promosi para pelaku wisata agro yang yang masih melakukan promosi sendiri-sendiri. Dengan adanya website tersebut diharapkan memudahkan para calon wisatawan mendapatkan informasi yang lengkap dan up to date tentang objek wisata agro yang ada di Jawa Tengah. Selain itu AWAI juga mengendakan acara Parade Agro Wisata Jawa Tengah yang akan mengajak para wisatawan berkunjung menikmati suasana alam terbaik yang ada di Jawa Tengah.

PT Perkebunan Nusantara IX merupakan BUMN perkebunan di Jawa Tengah, saat ini  memiliki beberapa objek wisata agro andalan diantaranya Kampoeng Kopi Banaran, Wisata Agro Kebun The Kaligua, Wisata Agro Sondokoro, Wisata Agro Kebun The Semugih, Central Park Balong, Wisata Agro Gondang Winangoen, Wisata Agro Jollong, wadoek Koebangkangkoeng, dan Wisata agro Kampoeng Karet.

Humas

Tulis Komentar


Copyright © 2016 - PTPNIX. All Right Reserved.
Best Viewed with Firefox in 1024 x 768px Resolution