Kementerian BUMN Ajak Pelajar Mengenal Nusantara

Dikirim oleh : adminweb, Pada 13.11.2015 | Sosialisasi | 0 comment

Siswa Mengenal Nusantara

Kementrian BUMN sebagai pembina seluruh BUMN di Nusantara yang memiliki wilayah kerja di 34 Provinsi, akan menggelar  kegiatan Siswa Mengenal Nusantara pada akhir tahun 2015 bertepatan dengan masa libur pelajar. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk nyata peran serta BUMN dalam rangka turut serta membangun kapasitas nasional melalui generasi pemuda penerus bangsa Kementrian BUMN menginisiasi program “Siswa Mengenal Nusantara” (SMN) 2015. Program lanjutan dari BUMN Hadir Untuk Negeri ini merupakan pertukaran pelajar antar provinsi di seluruh Nusantara yang akan diselenggarakan pada saat libur sekolah.

Melalui program ini diharapkan para pelajar dapat saling mengenal keanekaragaman budaya maupun alam provinsi lain sehingga nantinya mampu menjaga dan melestarikan kebudayaan dan sekaligus memajukan peradaban bangsa Indonesia tercinta.

PTPN IX sebagai salah satu anak perusahaan BUMN di Jawa Tengah, bersama dengan Kimia Farma dan PPI, akan menjadi BUMN penanggung-jawab program SMN di Wil. DI Yogyakarta. Tugasnya adalah menerima pelajar dari Gorontalo dan mengirim pelajar DI Yogyakarta yang terseleksi ke Kendari – Sulawesi Tenggara.

Pemilihan siswa dilakukan melalui sistem seleksi oleh BUMN penanngung-jawab program pada setiap Provinsi bekerja sama dengan Dinas Pendidikan berdasarkan kriteria (persyaratan) yang telah ditetapkan, dan dalam pelaksanaan kegiatan juga akan berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata Provinsi. Pengumuman seleksi dilakukan melalui surat edaran ke sekolah-sekolah yang dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan tingkat Provinsi (Dinas), informasi lebih lengkapkunjungi website BUMN Hadir Untuk Negeri URL http://untuknegeri.bumn.go.id.

Humas

Tulis Komentar


Copyright © 2016 - PTPNIX. All Right Reserved.
Best Viewed with Firefox in 1024 x 768px Resolution