Kunjungan Dahlan Iskan ke Pabrik Gula Rendeng, Kudus

Dikirim oleh : adminweb, Pada 29.04.2013 | News | 0 comment

disJumat, tgl 26 April 2013  Bapak Menteri BUMN, Dahlan Iskan melaksanakan kunjungan ke PG Rendeng setelah membaca twitter karyawan PG Rendeng yang menginfokan bahwa PG Rendeng sudah siap dan layak untuk dikunjungi, bapak Dahlan Iskan disambut meriah oleh segenap karyawan dan petani tebu sewilayah kudus dan sekitarnya, setelah bersalam-salam bapak Dahlan Iskan langsung meninjau pabrik PG dimulai dari bagian penerimaan tebu dilanjutkan dengan melihat kondisi mesin-mesin pabrik dan lingkungan pabrik.

Dalam kesempatan itu bapak Dahlan Iskan berpesan agar administratur PG Rendeng dan segenap karyawan agar terus melakukan pembenahan baik sarana prasarana pabrik maupun membentuk teamwork yang solid sehingga kinerja PG rendeng yang sudah baik ini akan semakin meningkat.

Setelah proses peninjauan beliau melakukan dialog dengan karyawan dan petani tebu, seorang petani mengharapkan PG bisa menghasilkan tebu dengan rendemen 11, untuk itu maka bapak Dahlan Iskan berpesan agar para petani menyetor tebu yang manis, bersih dan segar karena rendemen dihasilkan dari sawah petani sedangkan pabrik selaku pengolah hanya bisa berupaya agar tebu dapat segera terolah untuk mengurangi penurunan rendemen.

Terkait dengan potensi maraknya gula rafinasi, maka PG Rendeng diminta agar menjaga kebersihan pabrik dan gula sehingga meningkatkan citra pabrik gula, karena apabila pabrik dan gulanya bersih maka pemerintah akan semakin percaya dengan kemampuan pabrik gula dalam memproduksi gula dan akan memudahkan untuk pengembangan pabriknya.

Pada kesempatan itu juga dihadapan petani bapak Dahlan Iskan berpesan kepada karyawan di bagian timbangan agar bekerja apa adanya, kepada karyawan di bagian teknik  dan pengolahan beliau berpesan agar solid dan saling sinergi, apabila SDM nya baik maka kinerja pabrik gula akan semakin baik dan ini terbukti dengan semakin meningkatnya rendemen dan kinerja usaha di PG Rendeng.

Acara diskusi tersebut diakhiri dengan makan malam bersama antara karyawan, petani tebu dan bapak Dahlan Iskan dan didampingi oleh bapak Direktur Utama PTPN IX (Persero). Sambil berpamitan beliau juga akan merencanakan kembali mengunjungi PG Rendeng 1 bulan lagi untuk melihat progressnya. Smoga Semua pabrik gula tahun ini semakin berkinerja unggul, Amin.

oleh : Fakhrur Rozi

Tulis Komentar


Copyright © 2016 - PTPNIX. All Right Reserved.
Best Viewed with Firefox in 1024 x 768px Resolution