Kunjungan Kantor Dagang Indonesia ke Perkebunan Kopi PTPN IX

Rabu 3 Agustus 2015, Direktur Keuangan PT Perkebunan Nusantara IX (Herry Triyatno)  menerima kunjungan dari  Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia di Taipei  (KDEI) yang membawa 16 peserta yang merupakan pelaku pasar komoditas kopi di Taiwan. Kunjungan yang bertajuk Tour De Coffee 2016 tersebut berupaya mengenalkan komoditas kopi kepada buyer potensial dari Taiwan dengan mengajak para peserta mengunjungi perkebunan dan pabrik kopi yang ada di Jawa Tengah.

Kunjungan Kantor Dagang Indonesia ke Perkebunan Kopi PTPN IXDalam kunjungannya di Kebun Getas para peserta diajak melihat langsung proses pengolahan  kopi mulai dari pemanenan di kebun hingga ke pengolahan di pabrik kopi Banaran yang terletak di  jl. Raya Semarang – Magelang Km. 50, Jambu, Semarang, Jawa Tengah.

Wakil Kepala KDEI di Taipei, Siswandi mengatakan kegiatan Tour De Coffee ke Perkebunan Kopi milik PTPN IX diharapkan bisa meningkatkan pangsa pasar produk kopi Indonesia khususnya Jawa Tengah di Taiwan, dan yang lebih penting lagi pembeli bisa membeli kopi langsung dari produsen tanpa melalui trader atau pihak ke – 3.

 

PT Perkebunan Nusantara IX memiliki 2 pabrik Kopi dengan total kapasitas 35,60 ton/hari dan Rata-rata produksi pertahun ±599 ton Total areal kopi yang dimiliki mnencapai  ±961,31ha

 

Tulis Komentar


Copyright © 2016 - PTPNIX. All Right Reserved.
Best Viewed with Firefox in 1024 x 768px Resolution