Kunjungan Kerja Kementrian BUMN

Dikirim oleh : adminweb, Pada 10.07.2014 | News | 0 comment

Dwi Arry Wibowo, Kementrian BUMN

Dalam rangka monitoring kegiatan PKBL dan monitoring kinerja kebun sampai dengan tri wulan I tahun 2014, Rabu, 7 Juli 2014 empat orang staf dari kementrian BUMN yaitu Dwi Arry Purnomo, Faturohman, Setyo Puji Hartono dan Risqi Kurnianto melakukan kunjungan ke Kebun Merbuh PTPN IX (Persero), dengan didampingi oleh direktur SDM & Umum, dan Sekretaris Perusahaan.

Rombongan diterima oleh Administratur Kebun Merbuh, Rachmad Wiseno, dalam sambutannya Rachmad Wiseno menyampaikan beberapa masalah yang dihadapi Kebun salah satunya harga jual komoditi utama karet yang hanya berkisar $2, hal ini berpengaruh terhadap pendapatan di setiap unit usaha.  Untuk itu  kementrian BUMN menyarankan agar disetiap usaha membuat terobosan terobosan agar biaya operasional kebun dapat terkendali.

Peninjauan ke pabrik RSSLebih Lanjut, Dwi Arry Purnomo menyarankan agar Rain guard jika dirasa menguntungkan supaya lebih diperluas lagi pemasangannya. Dilanjutkan Pada saat meninjau ruang pengasapan yang baru, Administratur Kebun Merbuh menjelaskan bahwa dengan memakai ruang pengasapan yang baru kwalitas RSS meningkat. Yang tadinya hanya berkisar 81 % dengan ruang pengasapan yang baru bisa mencapai 97 %. Kemudian rombongan menuju kebun jahe emprit milik kebun Merbuh, dalam hal ini kementrian BUMN memberikan apresiasi kepada kebun Merbuh karena telah berinovasi membuat terobosan agar roda perusahaan tetap berjalan di luar usaha pokoknya.

Rombongan selanjutnya melakukan monitoring kegiatan PKBL dengan melakukan kunjungan ke mitra usaha yang bekerjasama dengan PTPN IX (Persero).

Humas.

Tulis Komentar


Copyright © 2016 - PTPNIX. All Right Reserved.
Best Viewed with Firefox in 1024 x 768px Resolution