KUNJUNGAN TIM MISTERI TUKUL JALAN-JALAN

Dikirim oleh : adminweb, Pada 23.02.2015 | Event | 0 comment

Tukul Arwana saat berkunjung ke Gua Jepang Kebun Kaligua.

Kebun Kaligua adalah salah satu kebun teh milik PT Perkebunan Nusantara IX yang terletak di lereng gunung Slamet di desa Paguyangan, Bumiayu  Kabupaten Brebes.   Dengan pemandangan dan  cuaca yang sejuk dingin Kebun Kaligua menawarkan wisata nan elok di hamparan kebun teh, sumber air dengan nama Tuk Bening, pohon teh yang sangat besar, pemandangan dari puncak Sakup,   sehingga wisatawan akan merasa takjub dibuatnya. Tidak hanya pesona pemandangan saja, Kebun Kaligua juga  mempunyai peninggalan sejarah penjajahan Jepang, salah satunya adalah Goa Jepang.

Pada hari Sabtu, 14 Februari 2015 Rombongan Tim “Misteri Tukul Jalan-jalan”  yang ditayangkan salah satu TV Suasta Nasional telah berkunjung ke Kebun Kaligua, yang diterima langsung oleh Administratur Kebun Kaligua – Sigit Sujatmoko, SP.Fokus liputan Misteri Tukul Jalan-jalan  adalah di Goa Jepang meliput  tentang sejarah, mitos dan misteri yang ada di Goa Jepang.  Di sini merupakan bukti nyata sejarah dari “Romusha”. Pada saat ramahtamah Tukul Arwana sebagai Host  Misteri Tukul Jalan-jalan sangat mengagumi  Obyek Wisata Kebun Kaligua, sehingga dia berpesan agar Obyek Wisata Kebun Kaligua yang merupakan warisan budaya harus dilestarikan.  Tukul Arwana berharap kedepan pimpinan daerah memperhatikan akses jalan menuju obyek wisata Kebun Kaligua, agar para wisatawan dapat nyaman menikmati indahnya pemandangan hamparan perkebunan teh yang berada di Kabupaten Brebes .

peserta Trabas Kebun Kaligua bersiap di garis start.Selain kunjungan Tim Misteri Tukul Jalan-jalan, pada tanggal yang sama Kebun Kaligua juga kedatangan club crosser tabrac, brantas, contrac, master  rata,  monstrac, bandrek, cat, x-gua, galax dll dari Brebes, Tegal, Pemalang, Pekalongan, Cirebon, Kebumen juga lokal Paguyangan, Legok dan Sirampog sebanyak 1.180 crosser.  Acara tersebut untuk memeriahkan HUT Kabupaten Brebes yang ke 337 dengan titel “Jelajah Alam Brebes 3” dan bertujuan untuk mengenalkan dan memajukan Kebun Kaligua sebagai tempat wisata yang dapat dinikmati baik untuk kegiatan indor maupun outdor dengan fasilitas yang cukup untuk kegiatan berlibur.

Dalam kegiatan Jelajah Alam Brebes 3 Kaligua yang menjadi Line up start dan finish nya Bupati Brebes Idza Priyanti, SE menyampaikan bahwa kegiatan wisata dan olah raga tidak bisa dipisahkan. Dengan wisata dapat menyegarkan pikiran, dengan olah raga menyegarkan badan.

 

Humas

Tulis Komentar


Copyright © 2016 - PTPNIX. All Right Reserved.
Best Viewed with Firefox in 1024 x 768px Resolution