Kunjungan Wakil Presiden RI Ke Pabrik Gula (PG) Mojo Sragen

Dikirim oleh : Humas PTPN IX (Persero), Pada 07.12.2014 | Event, News | 0 comment

Wakil Presiden RI, M. Jusuf Kalla bersama Direktur Utama PTPN IX, Adi Prasongko dalam kunjungan di PG Mojo

Jumat, 5 Desember 2014 Wakil Presiden Republik Indonesia, M. Jusuf Kalla mengunjungi Pabrik Gula (PG) Mojo PTPN IX yang terletak di Sragen Jawa Tengah.  Dalam kunjungan kerja tersebut wakil presiden menyampaikan komitmennya untuk memajukan industri gula nusantara dengan membatasi impor gula rafinasi agar harga gula petani meningkat dari saat ini kisaran 7900 per kilogram menjadi berkisar antara 9000 sampai 9.500 per kilogram.

Wakil Presiden meninjau keadaan pabrik diantaranya stasiun gilingan, stasiun ketel, dan gudang gula. Selain itu dipaparkan juga tentang kinerja serta Road map PG kedepan, Yusuf Kalla mengatakan fokus pabrik gula saat ini adalah meningkatkan rendemen dan produktivitas petani agar kebutuhan Nasional mampu dipenuhi.

Direktur Utama PT Perkebunan Nusantara IX Adi Prasongko menanggapi komitmen yang disampaikan Yusuf Kalla merupakan angin segar bagi industri gula, walaupun penghentian impor gula tidak bisa serta-merta dilakukan karena produksi gula nasional belum bisa  memenuhi kebutuhan nasional.

Tulis Komentar


Copyright © 2016 - PTPNIX. All Right Reserved.
Best Viewed with Firefox in 1024 x 768px Resolution