Lepas Sambut Kontingen Siswa Mengenal Nusantara 2016

Dikirim oleh : adminweb, Pada 08.08.2016 | Event, News | 0 comment

 

Perwakilan PIC dan kontingan Siswa Mengenal Nusantara 2016 berfoto bersama.

Program Siswa Mengenal Nusantara kembali hadir menyapa pelajar Indonesia di tahun 2016, program ini  merupakan rangkaian kegiatan yang dicanangkan oleh Kementerian BUMN di 34 Provinsi sebagai perwujudan nyata: “Gerakan Nasional Ayo Kerja 70 Tahun Indonesia Merdeka”. Komitmen ini diwujudkan dengan pertukaran 20 pelajar dari setiap provinsi untuk berkunjung ke provinsi lain guna mengenal keanekaragaman budaya maupun kekayaan alam Provinsi lain.

Secara serentak  pada tanggal 4 Agustus 2016 140 BUMN di seluruh Indonesia melepas keberangkatan  peserta Siswa Mengenal Nusantara 2016 ke berbagai daerah di Indonesia.

Siswa Mengenal Nusantara 2016Program Siswa Mengenal Nusantara Jawa Tengah yang  difasilitasi oleh 5 BUMN dan anak perusahaan BUMN antara lain Perumnas, PT Perkebunan Nusantara  IX (PTPN IX), Peruri, Kawasan Industri Wijayakusuma (KIW), dan Sarinah memberangkatkan dan menerima 20 siswa dari Nusa Teenggara Timur. Acara pelepasan dan penyambutan dilaksanakan di Gedung Gradika Bhakti Praja Pahlawan Semarang Kamis (4/8/2016).

Para siswa tersebut disambut oleh perwakilan dari pemerintah, dalam hal ini oleh Dinas Sosial Jawa Tengah (Rudy Apriyantono), Direktur Keuangan dan SDM Perum Perumnas (Hakiki Sudrajat), Direktur Keuangan Perum Peruri (Antonius), Direktur PT Kawasan Industri Wijayakusuma (S Wahyu Hidayat), Direktur Keuangan PT Sarinah (Sumini), dan Kepala Bagian SDM & Umum PTPN IX ( Tri Septiono)

Siswa dari Nusa Tenggara Timur yang megikuti program SMN 2016 di Jawa Tengah juga akan megikuti berbagai kegiatan, seperti bedah rumah veteran, BUMN mengajar, pembuatan sumur bersih di Desa Wunung Gunung Kidul, penyediaan mandi kakus di Brebes. Tidak hanya itu, mereka juga akan mengikuti acara eletrifikasi rumah tangga yang belum teraliri listrik di Wonosobo, pembinaan mantan atlet, pembinaan desa terpencil, dan pasar murah.

Tulis Komentar


Copyright © 2016 - PTPNIX. All Right Reserved.
Best Viewed with Firefox in 1024 x 768px Resolution