serta serah terima aplikasi SIKD secara simbolis dari ANRI yang diwakili oleh  Sekretaris Utama, Dra. Gina Masudah Husni kepada Direktur SDM & Umum PTPN IX (Persero) Agus Hargianto, SP, M.Si.

Selasa 24 September 2014 telah dilaksanakan Bimbingan Teknis Pelatihan Sistem Informasi Kearsipan Dinamis (SIKD) di ruang Arabica Kantor Direksi Semarang. Pelatihan yang di gelar selama 3 hari dari 23 – 26 September 2014 tersebut dibuka oleh Sekretaris Perusahaan PTPN IX (Persero) M. Fakhrur Rozi dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelatihan system SIKD bertujuan untuk mendukung program efisiensi & efektifitas bagi perusahaan dalam hal pengelolaan arsip. Diharapkan masing – masing bagian bisa memanfaatkan pelatihan ini sehingga dapat melakukan pengelolaan kearsipan lebih dinamis, sederhana, dan terstandarisasi  dengan sebaik-baiknya. Sistem SIKD akan dilaksanakan secara penuh pada Januari 2015, serta akan dievalusi tiap tri wulan. Penyelenggaraan kearsipan yang kompeherensif dan terpadu melalui system kearsipan nasional didasari oleh UU NO.43 tahun 2009 tentang kearsipan & UU No.8 Tahun 1997 tentang dokumen perusahaan.

Bimbingan Teknis Pelatihan Sistem Informasi Kearsipan Dinamis (SIKD) di ruang Arabica Kantor Direksi Semarang.Pada kesempatan tersebut, Tim Anri Pusat Jakarta diwakili oleh Kepala Bagian Pembiann Kearsipan ANRI Bambang Iwan M. dan Harun Maulana menjelaskan kepada peserta pelatihan tentang kesiapan pendukung implementasi SIKD yaitu tata naskah dinas, klasifikasi arsip, dan jadwal retensi arsip & Klasifikasi keamanan akses. Kegiatan tersebut  diikuti oleh Kepala Urus dan Agendaris masing – masing bagian Kantor Direksi.

 

Rencananya pelatihan ini akan dilakukan di seluruh unit kerja (Kebun & PG) sehingga diharapkan pada tahun 2015 PTPN IX (Persero) telah siap melakukan pengelolaan arsip sesuai kaidah SKID.

Di hari terakhir, pelatihan ditutup dengan penanda tanganan MOU serta serah terima aplikasi SIKD secara simbolis dari ANRI yang diwakili oleh  Sekretaris Utama, Dra. Gina Masudah Husni kepada Direktur SDM & Umum PTPN IX (Persero) Agus Hargianto, SP, M.Si.

Humas

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

2 Komentar

  1. Harun Maulana mengatakan:

    Koreski saja, utk pelaksanaan bimtek dan serah terima dilaksanakan tgl 23-26 Sept 2014. kemudian koreksi nama dari Tim ANRI Harun Maulana. Trims

Tulis Komentar


Copyright © 2016 - PTPNIX. All Right Reserved.
Best Viewed with Firefox in 1024 x 768px Resolution