peserta Pelatihan Kewirausahaan Mitra Binaan PKBL  PTPN IX (Persero) berfoto bersama

Pada Tanggal 24 – 26 September 2014 telah dilaksanakan Pelatihan Kewirausahaan bagi mitra binaan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL)  PTPN IX (Persero) dan mengambil tempat di River Hill Tawangmangu.  Pelatihan kewirausaahan diikuti oleh  45 mitra dan 15 petugas PKBL yang berasal dari seluruh kebun dan PG. Dalam sambutannya Sekretaris Perusahaan M. Fakrur Rozi menyampaikan bahwpelatihan yang digelar merupakan wujud pendampingan dan tanggung jawab PTPN IX (Persero)untuk meningkatkan kemampuan mitra. Diharapkan setelah pelatihan usaha masing – masing mitra dapat berkembang.

Sekretaris Perusahaan, M. Fakrur Rozi  &  Suti Rahyono dalam Pelatihan Kewirausahaan Mitra Binaan PKBL  PTPN IX (Persero)Materi Kewirausahaan diberikan oleh Suti Rahyono seorang  Praktisi & Konsultan Usaha Jasa & Perdagangan yang menyampaikan konsep mengelola usaha yang kecil & menengah yang tangguh dan mampu bersaing di tengah persaingan pasar.

Penyaluran Dana PKBL dari PTPN IX (Persero)untuk Triwulan III / 2014 yang diterima oleh 425 mitra binaan dengan total dana Rp. 2.855.000.000 yang meliputi berbagai sektor usaha antar lain Perdagangan, Industri, Peternakan, Perikanan, Jasa & Lainnya. Sampai dengan Triwulan III/2014 PTPN IX (Persero) telah menyalurkan dana sebesar Rp. 4.180.000.000 untuk 71 mitra binaan. Program Kemitraan ini merupakan upaya BUMN dalam membantu pemerintah pada program pengentasan kemiskinan dan pemerataan ekonomi rakyat serta bentuk riil dari amanah yang digariskan oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara.

Humas

Tulis Komentar


Copyright © 2016 - PTPNIX. All Right Reserved.
Best Viewed with Firefox in 1024 x 768px Resolution