Pelatihan Teknis Mekanisasi Budidaya Tebu Balong

Dikirim oleh : adminweb, Pada 09.12.2016 | Event | 0 comment

 

 

 

 

Peserta Pelatihan berfoto bersama seusai acara pelatihan Teknis <eklanisasi Budidaya Tebu di Kebun Balong

Balong – PTPN IX Divisi Tanaman Tahunan melaksanakan Pelatihan Teknis Mekanisasi Budidaya Tebu di Unit Kerja Kebun Balong 5 – 7 Desember 2016. Kegiatan ini mengundang  3 orang praktisi dan pakar mekanisasi budidaya Tebu dari Lembaga Pendidikan Perkebunan (LPP) antara lain Iwan Irawan, Rifdan Firmansyah, & Broto serta dihadiri oleh Sinder Kebun, Mandor besar, dan Mandor perwakilan kebun yang melakukan pengembangan areal tebu.

 

Hari pertama pelatihan diisi dengan materi Budidaya Tebu hingga teori penggunaan mesin mekanis oleh para praktisi. Kemudian hari ke dua diisi dengan sesi pengenalan dan praktek alat mekanisasi di lapangan serta pengenalan tahapan budidaya tebu.

 

Pelatihan juga bertepatan dengan temu teknis Sinder Kepala yang turut serta hadir dalam sesi  praktek lapangan. Pelatihan ini dilakukan dalam upaya pemaksimalan teknis budidaya tebu di Divisi Tanaman Tahunan yang mulai tahun ini melakukan pengembangan areal tebu bertahap sebesar 4.020 Ha hingga tahun 2019. Diharapkan dengan implementasi mekanisasi dalam budidaya tebu, mampu meningkatkan produktivitas lahan dan mengatasi masalah kelangkaan tenaga kerja yang ada di kebun.

Humas

 

Tulis Komentar


Copyright © 2017 - PTPNIX. All Right Reserved.
Best Viewed with Firefox in 1024 x 768px Resolution