Menteri BUMN - Rini Soemarno melakukan site visit ke PG Colomadu

Karanganyar – Sabtu (8/4) Menteri BUMN – Rini Soemarno bersama Direksi PTPN IX dan PT PP melakukan  peletakan batu pertama (Groundbreaking) proyek revitalisasi Pabrik Gula Colomadu sebagai  tempat wisata cagar budaya.

Penandatanganan Pakta Kerjasama PTPN IX dan PT PP Property & Investment disaksikan oleh Menteri BUMN - Rini SoemarnoDalam sambutannya Rini Soemarno meminta sinergi BUMN mampu memrevitalisasi PG Colomadu dengan tidak meninggalkan karakteristiknya dan menjadi pusat seni budaya untuk Jawa tengah yang mampu mendatangkan seniman Internasional maupun nasional serta memiliki convention hall yang mampu menampung hingga 3000 orang

Rini menargetkan pembangunan akan selesai di tahun 2017, dan pada bulan Januari 2018 sudah mampu menghelat acara bertaraf Internasional.

Sinergi BUMN yang terdiri dari PTPN IX sebagai pemilik lahan, dan  konsorsium terdiri dari PP Construction & Investment; PP Properti; PT. Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, & Ratu Boko; Patra Jasa; Jasamarga Properti; dan PT KAI. Enam BUMN sebagai konsorsium  membentuk perseroan untuk usaha patungan yaitu PT. Sinergi Colomadu.

Direktur Utama PTPN IX - Budi Adi Prabowo meletakan batu pertama Revitalisasi PG Colomadu Masterplan pengembangan eks PG Colomadu, pendayagunaan eks PG Colomadu adalah inovasi, expresi, dan permainan. Konsepnya kompleks Colomadu akan memiliki convention hall, heritage gallery, souvenir center, outdoor sitting area, restaurant, shopping arcade, dan lainnya.

PG Colomadu memiliki sejarah panjang, Pabrik Gula  dibangun pada tahun 1861 dan  berhenti beroperasi pada tahun 1998. diharapkan dengan revitalisasi dengan sinergi antar BUMN mampu memberikan dukungan kepada masyarakat luas sehingga mampu membuktikan BUMN hadir untuk negeri untuk bangsa dan rakyat Indonesia.

Humas

Tulis Komentar


Copyright © 2017 - PTPNIX. All Right Reserved.
Best Viewed with Firefox in 1024 x 768px Resolution