PEMBAHASAN SOP TALENT MANAGEMENT

Dikirim oleh : adminweb, Pada 16.11.2015 | News | 0 comment

Tim Talent Management membahas SOP Talent Management PTPN IX di Banaran Resort.

Perencanaan strategis PTPN IX tidak lepas dari pengelolaan sumber daya manusia (SDM) yang baik dan sistematis. Talent management merupakan serangkaian proses yang dirancang untuk menarik, mengembangkan, memotivasi, dan mempertahankan produktivitas karyawan yang terlibat dalam perusahaan sehingga tercipta organisasi yang berkelanjutan yang memiliki kinerja tinggi dan memenuhi tujuan serta sasaran strategis dan operasional.

Pengembangan Integrated Talent Management System di PTPN IX yang disusun sejak Juni 2015, saat ini telah memasuki tahap pembahasan standard operating procedure (SOP) Talent Management. Dalam pembahasan yang diadakan di Griya Arabica-Kampoeng Kopi Banaran pada hari Selasa (10/11/2015), tim talent management PTPN IX telah menyusun langkah-langkah  talent management di PTPN IX sebagai berikut :

  • Attract & Select

Meningkatkan brand perusahaan untuk dapat menarik minat talent melakukan proses seleksi talent yang efektif sehingga diperoleh talent yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

Develop & Deploy

Meningkatkan knowledge, skills, attitude and other characteristics (KSAO) dan kompetensi talent sehingga mampu mencapai target kinerja baik secara individu maupun tim, serta menempatkan talent sesuai KSAO dan kompetensinya pada critical area sehingga target kinerja bagian dapat tercapai.

  • Performance Management

Proses evaluasi kinerja talent yang sistematis dan akurat sehingga hasilnya dapat menjadi keputusan tim yang berkaitan dengan program yang dilaksanakan (langkah-langkah)

  • Retain & Engage

Sistem manajemen yang dapat menstimulasi para talent menjadi loyal dan penuh komitmen dalam bekerja sehingga target kinerja baik individu maupun bagian tercapai.

Humas.

Tulis Komentar


Copyright © 2016 - PTPNIX. All Right Reserved.
Best Viewed with Firefox in 1024 x 768px Resolution