Persiapan Implementasi Aplikasi SIKD

Dikirim oleh : adminweb, Pada 02.12.2014 | Event, News | 0 comment

 Persiapan implementasi aplikasi SIKD di kantor Direksi Semarang

Persiapan implementasi aplikasi Sistim Informasi Kearsipan Dinamis (SIKD) kembali digelar pada tanggal 26 s/d 28 November 2014, bertempat di Ruang Arabica kantor Direksi Semarang. Acara selama 3 hari tersebut dihadiri oleh tim ANRI serta perwakilan tiap bagian dan materi penyusunan  kali ini meliputi, antara lain :

  1. Klasifikasi arsip
  2. Klasifikasi keamanan dan akses
  3. Penomoran arsip
  4. JRA

Sistem Pengolahan Arsip berbasis Teknologi Informasi atau yang dikenal dengan nama SIKD (Sistem Informasi Kearsipan Dinamis) adalah suatu aplikasi yang dirancang untuk menangani pengelolaan arsip dinamis di lingkungan Instansi/Lembaga Diharapkan masing – masing bagian bisa memanfaatkan pelatihan ini sehingga dapat melakukan pengelolaan kearsipan secara benar, sederhana, dan terstandarisasi. Sistem SIKD akan dilaksanakan secara penuh pada Januari 2015, serta akan dievalusi tiap tri wulan. Penyelenggaraan kearsipan yang kompeherensif dan terpadu melalui system kearsipan nasional didasari oleh UU NO.43 tahun 2009 tentang kearsipan & UU No.8 Tahun 1997 tentang dokumen perusahaan.

Kepala Urusan Humas, Joko Purnomo, menjelaskan bahwa Kegiatan Bimbingan Teknis SIKD akan secara rutin dilakukan oleh Bagian Sekretaris Perusahaan dalam hal ini  sebagai Pembina fungsi kearsipan PTPN IX dalam rangka implementasi pengelolaan arsip secara elektronik di lingkungan Kantor Direksi.

Humas.

Tulis Komentar


Copyright © 2016 - PTPNIX. All Right Reserved.
Best Viewed with Firefox in 1024 x 768px Resolution