Kepala Bagian Tanaman - Mahmudi bersama para peserta temu tekhnis teh di kebun teh Semugih

Semugih – Dalam rangka perbaikan tanaman  teh dan pengawalan produksi tahun 2017, Bagian Tanaman PT Perkebunan Nusantara IX melaksanakan pertemuan teknis budidaya teh di Kebun Semugih -  Moga Kab. Pemalang bersama Administratur, sinder kepala dan sinder kebun / sinder budidaya teh yang ada di PT Pekebunan Nusantara IX.

Kepala Bagian Tanaman - Mahmudi membuka Temu Teknis tanaman teh di kebun Teh SemugihAcara teknis budidaya teh dibuka oleh Mahmudi (Kepala Bagian Tanaman) dilanjutkan dengan  penyampaian materi dan diskusi serta presentasi oleh masing – masing kebun teh terkait upaya perbaikan tanaman yang akan dilakukan di tahun 2017. Di tahun yang baru, korporasi memberikan perhatian kepada upaya perbaikan tanaman antara lain dengan pemberian pupuk daun, pupuk organik, dan oleh tanah, serta aplikasi alat pemetik otomatis dan gunting pangkas.

PT Perkebunan Nusantara IX mengelola 982.77 Ha Komoditas Teh yang tersebar Di 3 Unit kebun yaitu  Kebun Teh yaitu Semugih – Kab. Pemalang, Kaligua – Kab. Brebes dan Jolotigo – Kab. Pekalongan. Pada tahun 2017 PTPN IX menargetkan produktivitas tanaman teh sebesar 1.940 Kg/ Hektar. Diharapkan program perbaikan tanaman yang akan berjalan berkesinambungan dari tahun ke tahun ini akan mendongkrak produktivitas tanaman teh yang ada di PTPN IX.

 

Humas / Kontributor Kebun Semugih

Tulis Komentar


Copyright © 2017 - PTPNIX. All Right Reserved.
Best Viewed with Firefox in 1024 x 768px Resolution