PERUBAHAN LOGO PTPN IX (PERSERO)

Dikirim oleh : adminweb, Pada 23.05.2014 | Event | 0 comment

Direksi dan Jajaran PT. Perkebunan Nusantara IX (Persero) berfoto bersama menandai launching logo baru

Jum’at 23 Mei 2014 Direktur Utama PT Perkebunan Nusantara IX (Persero) atau PTPN IX Adi Prasongko melakukan launching logo terbaru satu-satunya BUMN perkebunan yang ada di Jawa Tengah tersebut. Acara yang dilaksanakan di Kantor Direksi Semarang tersebut dihadiri jajaran Direksi, Pemangku Jabatan Puncak se Jawa Tengah dan karyawan-karyawati. Sebagaimana diketahui bahwa logo PTPN IX (Persero) yang dipergunakan selama ini adalah logo pada saat pendirian perusahaan tersebut sejak 11 Maret 1996. PTPN IX (Persero) merupakan peleburan dari dua BUMN perkebunan yang ada di Jawa Tengah yaitu PTP XV-XVI (Persero) bergerak di bidang tanaman semusim (tebu) dan berkantor di Surakarta dengan PTP XVIII (Persero) yang bergerak di bidang tanaman tahunan (karet, kopi dan teh) dan berkantor di Semarang.

PTPN IX (Persero) dalam perkembangannya bukan saja bergerak di bidang tanaman semusim dan tanaman tahunan saja, saat ini telah merambah ke bidang usaha agrowisata dan produk hilir (Gula 9, Kopi Banaran, sirup Pala, Teh celup Kaligua dan Teh serbuk Semugih). Agrowisata andalannya  antara lain Kampoeng Kopi Banaran di Kabupaten Semarang, Sondokoro di Karanganyar, kebun Kaligua di Kabupaten Brebes, Semugih di Kabupaten Pemalang. Sedangkan outlet  produk hilir saat ini sudah tersebar di berbagai daerah dengan nama Banaran 9 Coffee & Tea yang terletak di Semarang, Gemawang (Kabupaten Semarang), Colomadu (Surakarta), Warnasari (Cilacap), Krumput (Banyumas).

Bahkan saat ini PTPN IX (Persero) mencanangkan program value creation yaitu program pengembangan usaha diluar core bisnisnya, antara lain pengembangan usaha aneka kayu seperti pohon jati, sengon dan jabon yang beberapa tahun lalu sudah mulai ditanam di beberapa kebun dan tahun ini sudah mulai memberikan kontribusi pendapatan.

Dalam hal kepedulian sosial terhadap lingkungan maka PTPN IX (Persero) mewujudkannya berupa program Corporate Social Responsibility (CSR), Program Kemitraan (PK) yaitu bantuan bergulir terhadap mitra binaan dan Bina Lingkungan (BL) yaitu bantuan terhadap fasilitas umum yang disalurkan melalui Unit-unit Kebun/Pabrik Gula. Dengan kedudukannya di Jawa Tengah PTPN IX (Persero) membawahi 15 Kebun dan 8 Pabrik Gula yang masing-masing dipimpin oleh Administratur.

Logo PTPN 9 baru 2014 REV 1Dalam rangkaian sambutannya Adi Prasongko memaparkan makna yang terkandung dalam logo tersebut yaitu memvisualisasikan tentang bibit, batang dan daun serta angka sembilan, demikian halnya warna hijau, biru, dan kuning merupakan representasi dari arti  perusahaan perkebunan yang profesional dengan SDM yang handal.

Pada akhir sambutannya Adi Prasongko berharap semoga dengan perubahan logo ini akan meningkatkan energi baru, semangat kerja baru sehingga Perusahaan dapat meraih kinerja yang lebih baik lagi dari tahun 2013. Sebagaimana sesuai risalah Rapat Umum Pemegang Saham bahwa tahun 2013 PTPN IX (Persero) telah membukukan laba + sebesar Rp. 20M

 

humas.

Tulis Komentar


Copyright © 2016 - PTPNIX. All Right Reserved.
Best Viewed with Firefox in 1024 x 768px Resolution