Peserta Olimpiade Cermati Kopi Banaran

Peserta Olimpiade Cermati Kopi Banaran

Semarang, Berkah lebaran idhul fitri 1436 H tampak di seluruh area wisata di Indonesia, tak terkecuali wisata agro milik PTPN IX seperti Kampoeng Kopi Banaran, Banaran 9 Coffe And Tea, Wisata Waduk Kebangkangkung, Wisata Sondokoro dll.

Wisatawan domestik maupun mancanegara tampak “hadir” di Banaran 9 Coffe and Tea Gemawang, salah satu rombongan yang “tak terbiasa” terlihat adalah rombongan peserta olimpiade internasional astronomi dan astrofisika yang terdiri 250 peserta dari berbagai negara. Kehadiran rombongan olimpiade tersebut dalam acara wellcoming party dan coffee break  menyemarakkan Banaran 9 Ceoffe and Tea, Rombongan olimpiade juga diperkenalkan jenis kopi yang diproduksi oleh PTPN IX, mulai dari proses tanam sampai dengan proses pengolahan.

Kunjungan ke kebun kopi

Kunjungan ke kebun kopi

Kopi Bubuk Banaran yang merupakan ikon kopi PTPN IX menjadi perhatian besar rombongan tim olimpiade tersebut, dan banyak juga peserta yang membeli produk kopi banaran sebagai oleh-oleh. Salah satu peserta berujar ” Kopinya enak. dan mantabs., tak ada di negara kami, untuk itu saya beli banyak buat oleh-oleh di rumah”  dalam logat bahasa Indonesia yang terbata-bata (peserta dari Australia).

 

zhj.2015

Tulis Komentar


Copyright © 2016 - PTPNIX. All Right Reserved.
Best Viewed with Firefox in 1024 x 768px Resolution