PG Tasikmadu Bersiap Giling 3.5 Juta Kuintal Tebu

Dikirim oleh : adminweb, Pada 16.05.2016 | Event, News | 0 comment

Prosesi kirab tebu manten PG Tasikmadu bernama Bagus Mandara & Roror Ayu Manis Laksmi

Karanganyar – Acara selamatan giling sebagai simbol pemanjatan doa kepada Tuhan yang  maha kuasa demi kelancaran proses dan hasil giling Pabrik Gula (PG) telah dilaksanakan pada hari Jumat  12 Mei 2016 di PG Tasikmadu – Kabupaten Karanganyar.  Acara selamatan giling 2016 dengan tema Membangun Kejayaan Industri Gula Bersama Mitra dihadiri oleh jajaran Direksi PTPN IX, Wakil Bupati Karanganyar dan Muspida, jajaran pejabat Kepolisian serta Kodam setempat.

PG Tasikmadu siap menggiling 3.5 juta kuintal tebu pada tahun 2016.” Tahun 2016 PG Tasikmadu mentargetkan menggiling 3,5 juta ton tebu dengan rendemen 8 %  yang sebagian besar berasal dari petani rakyat”, seperti yang dikutip dari pernyataan Administratur PG Tasikmadu, Teguh ATN.

Prosesi kirab tebu manten PG Tasikmadu bernama Bagus Mandara untuk laki-laki dari kebun Jati, Jaten, dan pengantin putri di beri nama Roro Ayu Manis Laksmi, dari Suruh, Tasikmadu diiringi dengan berbagai macam kegiatan acara seperti ziarah ke makam leluhur, pegelaran kesenian wayang, serta pasar rakyat yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat sekitar PG.

Pengantin Tebu memasuki kediaman Administratur PG Tasikmadu.

Acara puncak kirab pengantin tebu ditandai dengan penyerahan tebu manten kepada administratur PG – Teguh ATN, yang kemudian diteruskan kepada Wakil Bupati Karanganyar – Rohadi Widodo untuk dimasukan ke mesin giling menandai dimulainya musim giling tahun 2016 di PG Tasikmadu.

 

Humas

Tulis Komentar


Copyright © 2016 - PTPNIX. All Right Reserved.
Best Viewed with Firefox in 1024 x 768px Resolution