PT Perkebunan Nusantara IX Peringati Hari Jadi ke 20

Dikirim oleh : adminweb, Pada 14.03.2016 | Event | 2 comments

Direktur Utama PTPN IX bersama karyawan melepas Balon di Kawasan Kampoeng Kopi Banaran.

 

Bawen – memperingati  Hari Jadi nya yang ke 20, PT Perkebunan Nusantara IX (PTPN IX) bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia(PMI) mengadakan aksi sosial donor darah di Kampoeng Kopi Banaran Bawen kabupaten Semarang Kamis 10 Maret 2016.

Donor Darah yang diikuti oleh Karyawan PTPN IX.Kegiatan donor darah tersebut diikuti oleh 150 perwakilan karyawan dari berbagai unit kerja yang tersebar di Jawa Tengah. Selain Donor Darah rangkaian kegiatan  HUT PT Perkebunan Nusantara IX  juga diisi dengan pembagian paket sembako yang berisi beras, minyak, gula, kopi, teh, dsb.  kepada masyarakat sekitar Kantor Direksi Semarang.

Dewan Direksi PT Perkebunan Nusantara IX  juga berkesempatan melakukan kegiatan penanaman pohon sebagai simbol kepedulian perusahaan kepada lingkungan. Direktur Utama PTPN IX-Wisnu Budi Prasodjo dalam sambutannya di acara jalan sehat  menyampaikan  bahwa kegiatan semacam ini perlu ditingkatkan sehingga peran serta perusahaan memiliki dampak yang baik terutama kepada  masyarakat dan lingkungan sekitar.

 

Direktur Utama didampingi oleh Kepala Bagian Tanaman DTT melakukan penanaman pohon.

Acara puncak HUT PT Perkebunan Nusantara IX diisi dengan kegiatan jalan sehat mengitari areal kebun kopi  di Kampoeng Kopi Banaran yang merupakan salah satu unit usaha wisata agro milik PT Perkebunan Nusantara IX.  Di usianya yang ke-20 PT Perkebunan Nusantara  IX  memiliki Core Business Karet, Gula, Kopi, Teh, dan Kayu, saat ini juga melebarkan usaha bisnisnya di wisata agro dan pengembangan produk horticultura.

Kepala Bagian Tanaman berfoto bersama para penyadap teladan.Pemenang lomba karya inovasi berfoto bersama Direktur Utama PTPN IX.Para perwakilan pemenang lomba paduan suara antar unit kerja.

Sejalan dengan tema HUT yang diusung tahun ini yaitu “Tingkatkan Kreativitas dan Inovasi demi mewujudkan perusahaan yang bersih, berjaya dan lestari ” dikesempatan yang sama PT Perkebunan Nusantara IX juga memberi apresiasi kepada karyawan yang memiliki kreatifitas, terobosan dan ide-ide baru melalui lomba karya Inovasi, dan lomba paduan suara antar unit kerja . Para pemenang lomba paduan suara dan karya inovasi mendapatkan trophy dan piagam dari Dewan Direksi dalam acara penyerahan hadiah di Kampoeng Kopi Banaran. selain itu Direktorat SDM & Umum melalui bagian Tanaman juga memberikan apresiasi kepada penyadap Teladan yang ada di tiap kebun. Berikut daftar para pemenang lomba karya inovasi dan lomba paduan suara antar unit kerja,

 

Hasil lomba Paduan Suara antar unit kerja

Juara I : Unit Kerja Kebun Getas

Juara II : Unit Kerja Kebun Balong

Juara III : Unit Kerja Kebun Krumput

Harapan I : PG Pangka

Harapan II : Kampoeng Kopi Banaran

Harapan III : Unit Kerja Kebun Blimbing

 

Lomba Karya Inovasi

Juara I   :

Unit Kerja Kebun Getas

“Penerapan Mekanisasi Sebagai Upaya Peningkatan Efisiensi & Efektifitas Kerja Di Pabrik Kopi Banaran”

Juara II :

Unit Kerja Kebun Siluwok

“Pisau Sadap Isi Ulang di Afd Kertosari”

Juara III :

Unit Kerja Kebun Batujamus

“Upaya Peningkatan Kualitas RSS dengan Penyempurnaan Ruang Pengasapan”

 

Harapan I

PG Rendeng

“Inovasi  Steam  Jet  Daerator PreHeater”

Harapan II

Unit Kerja Kebun Semugih

“Pengembangan Budidaya Udang Vanamei

Harapan III

Sekretaris Perusahaan

“Simabun Nusantara 9, Enterprise Resources Planning”

2 Komentar

  1. Bayu Dharmawan mengatakan:

    Mau bertanya masalah lowongan di ptpn IX kapan di adakan
    Terima kasih.

Tulis Komentar


Copyright © 2016 - PTPNIX. All Right Reserved.
Best Viewed with Firefox in 1024 x 768px Resolution