PTPN 12 adakan studi banding Karet ke PTPN 9

Dikirim oleh : adminweb, Pada 30.07.2015 | News | 0 comment
studi banding PTPN12 di Kebun Balong

studi banding PTPN12 di Kebun Balong

Jepara, Setelah mendapatkan penghargaan dari Menteri BUMN perihal BUMN dalam  pencapaian kinerja dan terobosan yang dilaksanakan dalam Konsistensi Produktivitas Karet  dalam 5 tahun terakhir, PTPN IX terus berbenah dan berupaya melaksanakan pengelolaan komoditas karet dengan standar baku yang sudah ditetapkan, meskipun dalam 2 (dua) tahun terakhir harga karet masih belum menggembirakan.

Komoditas karet merupakan komoditas unggulan dan utama bagi PTPN IX disamping komoditas gula, teh dan kopi, dalam perkembangannya PTPN IX juga telah mengembangkan bisnis di bidang agrowisata, hotrikultura dan aneka kayu.

PTPN 12 yang merupakan perusahaan perkebunan dengan bidang usaha hampir sama dengan PTPN 9 melaksanakan studi banding dalam upaya menerapkan pelaksanaan sadapan karet yang efektif. PTPN IX dinilai mempunyai proses sadapan karet yang baik sehingga konsistensi produktivitas karet terus dapat terjaga.

Studi Banding dilaksanakan di Kebun Balong Jepara, tanggal 30 Juli sd 1 Agustus 2015 dengan peserta sejumlah 10 orang, Kunjungan diterima oleh  Kepala Bagian Tanaman (Mahmudi) didampingi Kepala Urusan Karet ( Septaka) dan Manajemen Kebun Balong, Dalam kesempatan tersebut Kepala bagian Tanaman (Mahmudi) menjelaskan secara detil tentang proses sadap karet yang dilaksanakan di PTPN IX dan dilanjutkan dengan kunjungan dan praktek sadapan karet di kebun

 

zhj.2015

Tulis Komentar


Copyright © 2016 - PTPNIX. All Right Reserved.
Best Viewed with Firefox in 1024 x 768px Resolution