Tim PTPN III (Persero) dan Tim Holding Jakarta mengamati sistim sadap V plus di kebun Balong.Jepara -  PTPN III (Persero) sebagai induk holding BUMN Perkebunan mengirim tim yang berjumlah 5 orang untuk mengamati sistem persemaian Tanam Benih Langsung (Tabela) dan sistim sadap V plus di Kebun Balong dan Merbuh PTPN IX 15-17 September 2015.

Produksi satu hari penyadap dari sistem sadap V plus yang dilaksnakan di kebun Merbuh afdeling Kalipat.Tim yang terdiri dari Sugiono Asmar- Kabag Tanaman, Deswanto – Kabag Operasional Kelapa Sawit dan Karet, Sudarma Bakti – Manager Kebun Bandar Betsy, Eman Siswanto – Kepala Urusan Kelapa Sawit dan karet, Irwan Siallagan – Staff Urusan Pemeliharaan TBM & TM karet, Ary Cahya Nugroho – Staff Urusan Tanaman tersebut mengawali kunjungan di Kebun Siluwok untuk mengamati pengembangan Value Creation berupa Intercrop Tanaman Karet dan Pisang.  Kunjungan yang didampingi oleh Kepala Urusan Tanaman PTPN IX – Septaka Teguh Riyadi tersebut  dilanjutkan ke Kebun Balong dan Kebun Merbuh untuk meninjau sistim persemaian dengan Tabela dan sistim sadap V plus  yang sudah dilaksanakan oleh PTPN IX dalam rangka memaksimalkan pencapaian produksi. Dengan pelaksanaan sistem sadap V plus, produksi per tapper mencapai diatas 30 kg kering dengan K3 diatas 25%.

Pemasangan talang, senar dan mangkok dengan penerapan sistem sadap V plus di Kebun Merbuh Afd. Kalipat.Komoditas karet merupakan komoditas unggulan dan utama bagi PTPN IX disamping komoditas gula, teh dan kopi, walaupun harga komoditas karet 2 tahun kebelakang masih kurang menggembirakan  PTPN IX terus berbenah dan berupaya melaksanakan pengelolaan komoditas karet dengan standar baku yang sudah ditetapkan terbukti dengan diraihnya penghargaan dari Menteri BUMN perihal BUMN dalam  pencapaian kinerja dan terobosan yang dilaksanakan dalam Konsistensi Produktivitas Karet  dalam 5 tahun terakhir,

Humas

 

 

 

Tulis Komentar


Copyright © 2016 - PTPNIX. All Right Reserved.
Best Viewed with Firefox in 1024 x 768px Resolution