PTPN IX adakan pelatihan teknis konfigurasi network TI

Dikirim oleh : adminweb, Pada 17.03.2015 | News | 0 comment

pelatihan mikrotik

Warnasari, PTPN IX yang terdiri dari 15 Unit Kebun, 1 Unit Agrowisata dan 15 Pabrik Gula tersebar di propinsi Jawa Tengah telah terhubung dengan Kantor Pusat di Semarang dan Solo memanfaatkan Teknologi Informasi. Pemanfaatan Teknologi Informasi khususnya penyediaan koneksi antar unit kerja bersinergi dengan PT Telkom dalam bentuk koneksi VPN IP dan Internet.

Koneksi menjadi kebutuhan PTPN IX untuk mempercepat proses komunikasi, alur data dan pengolahan data sehingga diperlukan SDM yang mahir dalam penguasaan konsep network baik di Kantor Pusat maupun di seluruh Unit Kerja untuk melakukan maintenance dan juga pembuatan network di Unit Kerja.

PTPN IX telah membentuk Tim / PIC TI di masing-masing unit kerja dengan dikuatkan dengan Surat Keputusan Direksi dengan nama Admin TI Kebun maupun Admin TI PG, untuk lebih meningkatkan kemampuan teknis konsep network seluruh Admin TI, PTPN IX mengadakan pelatihan teknis konfigurasi network yang dipusatkan di Kebun Warnasari. Pelatihan tahap pertama diikuti oleh 4 Kebun yang berada di paling barat Jawa Tengah yaitu Warnasari, Kawung, Krumput dan Semugih.

Materi pelatihan disiapkan oleh Bidang TI Kantor Pusat dengan fokus materi konsep network yang berada di masing-masing kebun, diharapkan dengan materi yang sesuai dengan konsep yang ada di kebun , akan memudahkan peserta dalam memahami dan mempraktikannya secara langsung,  sesuai yang diharapkan Tri Septiono,SP (Kabag SDM PTPN IX DTT).

 

zhj

Tulis Komentar


Copyright © 2016 - PTPNIX. All Right Reserved.
Best Viewed with Firefox in 1024 x 768px Resolution