PTPN IX akan kembangkan budidaya hortikultura

Dikirim oleh : admin, Pada 08.11.2012 | Event, News | 1 comment

Semarang, Usaha perkebunan dimasa mendatang diperkirakan akan semakin berat, khususnya apabila harga komoditas utama seperti sawit, karet mengalami penurunan. Seperti diketahui bersama, usaha perkebunan sangat dipengaruhi oleh faktor harga komoditas.

PTPN IX terus berupaya melakukan diversifikasi usaha, setelah pengembangan produk hilir (kopi bubuk, gula kemasan dan teh kemasan) dalam tahun 2013 mendatang direncanakan mengembangkan bisnis hortikultura dengan penanaman jeruk, apel dan sejenisnya. Kajian bisnis dan beberapa pelatihan telah dilaksanakan, diantaranya pelatihan yang dilaksanakan di Balitjestro (Balai Penelitian Jeruk dan Tanaman Subropika) Malang. Pelatihan yang diselenggarakan kurang lebih 6 hari ini bertujuan untuk lebih memantapkan penegtahuan dalam operasional tanaman jeruk (baik dari sisi penanaman maupun sistem penjualan ).

 

Admin

1 Komentar

  1. ivo adiprianto mengatakan:

    setuju, tanaman buah sebagai salah satu komoditas hortikultura memiliki potensi yang tinggi. keunggulannya antara lain, memiliki nilai ekonomis yang tinggi, nilai gizi yang baik, dibutuhkan oleh masyarakat sebagai bahan makanan, indonesia memiliki kekayaan keanekaragaman hayati yang dapat dikembangkan, untuk menghadapi produk-produk luar negeri yang masuk ke Indonesia,serta ikut mensejahterkan petani-petani lokal.

Tulis Komentar


Copyright © 2016 - PTPNIX. All Right Reserved.
Best Viewed with Firefox in 1024 x 768px Resolution