Menteri BUMN dan Gubernur DIY berfoto bersama Direktur dari 12 BUMN dan Anak Usaha BUMN seusai menandatangani perjanjian kerjasama pariwisata Joglosemar.

Yogyakarta, 27 April 2016 Direktur Utama PTPN IX, Wisnu Budi Prasodjo bersama 11 Direktur Utama BUMN dan Anak Usaha BUMN  lainnya menandatangani perjanjian kerja sama Sinergi BUMN Pariwisata untuk mengembangkan pariwisata di kawasan Jogjakarta, Solo, danSemarang (Joglosemar)

Rini Soemarno, Menteri BUMN memberi sambutan kepada para tamu undangan yang hadir dalam penandatanganan kerjasama pariwisata Joglosemar.Penandatanganan tersebut dilaksanakan di Theater Trimurti Kawasan Candi Prambanan disaksikan oleh Menteri BUMN – Rini Soemarno, Gubernur D.I.Y Sri Sultan Hamengkubuwono X, Ka. Dinas Pariwisata Jateng, serta insan BUMN terkait.

Sinergi ini merupakan salah satu bentuk partisipasi BUMN untuk mewujudkan pencapaian kunjungan 2 juta wisatawan mancanegara ke kawasan Joglosemar  pada tahun 2019.

Untuk mencapai target tersebut, ada beberapa program yang akan dijalankan antara lain pengembangan daya tarik wisata, aksesibilitas, & konektivitas, amenitas, promosi & pemasaran, konservasi sumber daya wisata, serta pemberdayaan masyarakat.

Selain PTPN IX, terlibat dalam sinergi ini adalah PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (TWC), PT Perkebunan Nusantara IX, dan PTDirektur Utama PTPN IX -  Wisnu Budi Prasodjo (Baju Hijau) menandatanganani perjanjian penandatanganan kerjasama pariwisata Joglosemar. Perhutani  lalu Hotel Indonesia Natour, Aerowisata, dan PatraJasa.  kemudian PT Garuda Indonesia, Citilink, PT KAI, PT Pelni, PT Damri, Pelindo dan Angkasa Pura I.

Tiap BUMN & Anak perusahaan BUMN, sesuai dengan core business & asset yang dimilikinya akan berupaya memaksimalkan perannya masing – masing. Seperti PTPN IX yang akan mengembangkan Kampoeng Kopi Banaran yang berlokasi di Kab. Semarang serta PG. Colomadu yang berlokasi di Solo sebagai bagian destinasi wisata Joglosemar.

Stand Produk kemasan PTPN IX Banaran coffee dan kaligea tea turut hadir memeriahkan gelaran Launching Program Spirit Joglosemar.

2 Komentar

  1. Dyah Noviati mengatakan:

    Selamat pagi ….
    Mohon info jika kami bermaksud membuka kedai teh di bandara A Yani Semarang, apakah mungkin kami mengajukan kerjasama untuk penggunaan teh Kaligua.
    Terimakasih

Tulis Komentar


Copyright © 2016 - PTPNIX. All Right Reserved.
Best Viewed with Firefox in 1024 x 768px Resolution