PTPN IX JALIN KERJASAMA DENGAN POLDA JATENG

Dikirim oleh : adminweb, Pada 26.03.2015 | Artikel, Event | 0 comment

Direktur Utama PTPN IX- Adi Prasongko dan Kapolda Jawa Tengah- Nur Ali bersalaman sesaat setelah Penandatanganan MoU

PT Perkebunan Nusantara IX  (PTPN IX) adalah anak perusahaan BUMN, bergerak di bidang  perkebunan dan Pabrik Gula yang tersebar  hampir seluruh  kabupaten di  Jawa Tengah, dimana seluruh karyawannya adalah masyarakat di sekitar Kebun dan Pabrik Gula.  Selama ini PTPN IX selalu berusaha menjaga hubungan  baik dengan masyarakat sekitar wilayah kerja, hal itu dapat dilihat dengan kepedulian sosial perusahaan dan melibatkan tokoh masyarakat dalam suatu acara. Kendati demikian PTPN IX tetap menjalin hubungan  dengan Polres maupun Polsek di wilayah masing-masing untuk koordinasi masalah pengamanan Kebun dan Pabrik Gula.

PTPN IX JALIN KERJASAMA DENGAN POLDA JATENGHal itu diperkuat dengan jalinan  kerjasama antara PTPN IX dengan Polda Jateng pada hari Rabu, 25 Maret 2015. Penandatanganan dilakukan oleh Dirut PTPN IX Adi Prasongko dengan Kapolda Jateng Irjen Pol Noer Ali di Griya Robusta Kampoeng Kopi Banaran, Bawen.

Menurut Kapolda, sinergi antara PTPN IX dengan masyarakat sekitar sangat penting demi terjaganya kondusivitas wilayah karena munculnya friksi dari sejumlah peristiwa yang terjadi antara BUMN lain dengan masyarakat akibat kurangnya komunikasi. Kapolda meminta pimpinan wilayah di lingkungan PTPN IX untuk tidak segan berkoordinasi dengan polres maupun polsek setempat.

Dirut PTPN IX membenarkan bahwa aktivitas PTPN IX sangat dekat dengan masyarakat sekitar. Untuk mencegah munculnya permasalahan, pihaknya selalu mengingatkan agar seluruh pegawai PTPN IX menjaga komunikasi yang baik dengan masyarakat sekitar maupun organisasi masyarakat yang ada.

Humas

Tulis Komentar


Copyright © 2016 - PTPNIX. All Right Reserved.
Best Viewed with Firefox in 1024 x 768px Resolution