Semarang, Bisnis agrowisata saat ini sedang menuju puncak kejayaan dimana setiap daerah berupaya menonjolkan tempat wisata secara spesifik yang dapat dikunjungi oleh masyarakat luas. Seluruh destinasi tujuan wisata dibeberapa tempat setiap saat ramai dikunjungi masyarakat dan ini membuka peluang PTPN IX yang sedang berupaya mengembangkan cakupan  bisnis dibidang agrowisata dan industri hilir.

Manajemen menggandeng Konsultan dari LPP dalam menganalisa kebutuhan teknis baik dari segi SDM, struktur organisasi, system Unit Kerja dan lain sebagainya berkaitan dengan proses pengembangan agrowisata.

Direksi dan seluruh insan agrowisata di internal PTPN IX berkomitmen untuk mengembangkan bisnis agrowisata yang sangat menjanjikan  dan sebagai penopang bisnis PTPN IX kedepannya disamping komoditas karet dan gula. Bertempat di Gedung Serbaguna PTPN IX , koordinasi awal dilaksanakan oleh PTPN IX dan LPP dalam upaya merumuskan pengembangan wisata agro tersebut. Saat ini sudah terbentuk berbagai wisata agro di PTPN IX seperti kampoeng kopi banaran, wisata sondokoro, wisata kebun teh kaligua dan semugih, kampoeng karet, dan berbagai wisata agro lainnya serta industri hilir (kopi kemasan, gula kemasan, teh kemasan, teh celup dan lain lain).

 

 

Admin

 

Tulis Komentar


Copyright © 2016 - PTPNIX. All Right Reserved.
Best Viewed with Firefox in 1024 x 768px Resolution