Foto komplit......

Medan, PTPN IX yang merupakan BUMN perkebunan memiliki areal hampir 75% lebih ditanami Karet, untuk hal tersebut manajemen memahami betapa pentingnya komoditas karet bagi perusahaan sehingga diperlukan pengetahuan dan wawasan lebih dalam tata kelola komoditi karet bagi manajer kebun di internal perusahaan. Sejalan dengan hal tersebut, Balai Penelitian Puslit Sungei Putih Medan yang merupakan salah satu Balai Penelitian di bidang perkebunan menyelenggarakan whorkshop dengan tema Ekploitasi Tanaman Karet menuju produktivitas tinggi dan umur ekonomis optimal.

PTPN IX dalam acara tersebut mengirimkan 6 orang peserta dari kantor pusat dan kebun, acara workshop eekploitasi Tanaman Karet dilaksanakan mulai tanggal 18 – 21 Maret 2013 di Medan dengan jumlah peserta mencapai 40 orang baik dari BUMN maupun dari perusahaan Swasta.

Petrus Budiman salah satu peserta dari PTPN IX menyatakan, tantangan dalam komoditas karet sangat beragam khususnya berkaitan dengan ekploitasi produksi, untuk hal tersebut, tema yang diambil dan materi yang disampaikan menjadikan bahan evaluasi bagi internal PTPN IX untuk memperbaiki tata kelola tanaman karet kedepan.

shj.2013

Tulis Komentar


Copyright © 2014 - PTPNIX. All Right Reserved.
Best Viewed with Firefox in 1024 x 768px Resolution