PTPN IX selenggarakan Khittan Masal dan Donor Darah

Dikirim oleh : admin, Pada 26.06.2013 | Event | 0 comment

DSC_0040Rabu, 26 Juni 2013 PTPN IX (Persero) menggelar acara khitanan massal. Acara tersebut merupakan pelaksanaan Corporate Social Responsibility (CSR) tahun 2013 serta yang merupakan agenda rutin tahunan. Dan sebanyak + 100 anak telah terdaftar sebagai calon peserta khitan yang berasal dari Semarang, Ungaran dan Demak. Bersamaan dengan acara khitan tersebut juga diselenggarakan donor darah dengan peserta karyawan PTPN IX yang ada di Kantor Direksi Semarang serta dan Unit Kerja terdekat seperti Kebun Ngobo (Ungaran), Getas (Salatiga), Sukamangli dan Merbuh (Kendal) serta Siluwok (Batang).

Adi Prasongko selaku Direktur Utama mengucapkan terima kasih bahwa acara ini mendapatkan perhatian yang besar dari masyarakat dan berharap acara seperti ini dapat bermanfaat dan dilaksanakan secara berkesinambungan. Selain Program CSR maka bentuk kepedulian lain PTPN IX diwujudkan dalam bentuk Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL). Dimana untuk Program Kemitraan secara akumulasi s/d Triwulan I tahun 2013  telah membina  1.374 mitra binaan se-Jawa Tengah dengan nilai mencapai 23,9 M,  sedangkan Program Bina Lingkungan disalurkan pada berbagai sektor antara sarana & prasarana lingkungan, bidang pendidikan, bantuan bencana alam, bidang kesehatan, sarana ibadah dan bantuan pelestarian alam serta BUMN Peduli, yang sampai dengan Triwulan I tahun 2013 mencapai 13 M.DSC_0078

Selanjutnya ada wacana bahwa sesuai kebijakan dari Kementerian BUMN maka Program Kemitraan selanjutnya akan  dikelola oleh PT. PNM (PT. Permodalan Nasional Madani), adapun Program Bina Lingkungan tetap dikelola oleh Perusahaan masing-masing.

Oleh karena nilai manfaatnya yang sangat besar  maka program CSR akan terus dikembangkan sebagai bentuk kepedulian perusahaan. Untuk itu Adi Prasongko mengajak seluruh karyawan untuk terus meningkatkan kinerja di berbagai bidang baik dalam core bisnis maupun dalam industri hilir dan agrowisata. Core bisnis PTPN IX berupa pengelolaan komoditi karet, gula pasir, kopi dan teh merupakan ujung tombak dalam peraihan laba Perusahaan, namun demikian keberadaan produk hilir dan agrowisata juga memberikan kontribusi yang positip. Sampai saat ini produk hilir yang dikelola PTPN IX berupa gula kemasan, kopi bubuk dan teh celup sedangkan sektor agrowisata juga sudah tersebar di berbagai tempat antara lain Kampoeng Kopi Banaran di Kabupaten Semarang, Banaran 9 Coffee & Tea yang tersebar di Gemawang, Colomadu, Semarang dan Cilacap, agrowisata Kebun Kaligua di Brebes, Agrowisata Kebun Semugih dan Kebun Jollong, Taman Wisata anak-anak Sondokoro di Karanganyar serta wisata lokomotif di berbagai Pabrik Gula.

DSC_0129Kinerja PTPN IX (Persero) sampai dengan bulan Mei 2013 penjualan ekspor dan lokal mencapai Rp. 348 M, yang terdiri dari penjualan ekspor Rp. 106 M, penjualan lokal Rp. 242 M, laba sampai dengan bulan Mei Rp. 39 M, yaitu perolehan dari komoditi Karet dan Kopi, sedangkan komoditi Gula Pasir baru dalam masa giling sedangkan komoditi Kopi masih belum panen.

Negara tujuan ekspor antara lain Taiwan, China, Perancis, Jepang, Inggris, Polandia, Malaysia dsb

Untuk sector produk hilir dan agrowisata sampai dengan Mei 2013 memberikan kontribusi sebesar Rp. 8 M.

Dalam penyelenggaraan CSR tahun 2013 ini PTPN IX bekerjasama dengan Lazis Jateng, Rumah Sakit Romani dan PMI Kota Semarang. Dan acara yang dimulai sejak jam 08.00 tersebut dihadiri Pemangku Jabatan Puncak dan karyawan/karyawati yang ada di Kantor Direksi.

Humas

Tulis Komentar


Copyright © 2016 - PTPNIX. All Right Reserved.
Best Viewed with Firefox in 1024 x 768px Resolution