PTPN IX Siapkan Pembangunan PG Baru di Comal

Dikirim oleh : adminweb, Pada 07.08.2017 | News, Sosialisasi | 0 comment

Direksi beserta jajaran berfoto bersama Bupati Pemalang

Direktur Manajemen Operasi dan Pengembangan Holding Perkebunan (Erwan Palawi) bersama Direktur Utama PT Perkebunan Nusantara IX (Budi Adi Prabowo)  dan Direktur Operasional PTPN IX (RM Satrijo Wibowo) melakukan kunjungan ke Kantor Bupati Pemalang untuk menemui Bupati Pemalang  (Junaedi), Jumat (4/8).

 

Kedatangan Direksi tersebut dalam rangka menyampaikan rencana PTPN IX membangun Pabrik Gula baru di Kawasan Comal Kabupaten Pemalang.

Bupati Pemalang menerima rombongan PTPN IX, Jumat (4/8)

Bupati Pemalang menyambut baik rencana pembangunan PG dalam rangka swasembada gula  dan bersedia memberi dukungan dalam bentuk kemudahan dan percepatan perijininan yang dibutuhkan PTPN IX.

 

Pembangunan PG modern di eks PG Comal Baru merupakan salah satu rencana pemerintah RI menuju swasembada gula selain  meremajakan PG – PG dengan menggunakan dana dari Penyertaan Modal Negara (PMN).

Direktur Utama PTPN IX menjelaskan persiapan Giling di PG Pangka kepada Direktur Manajemen Operasi dan Pengembangan Holding Perkebunan Direktur Manajemen Operasi dan Pengembangan Holding Perkebunan bersama Direktur Utama dan Direktur Operasional PTPN IX mengunjungi eks PG Comal Baru yang direncanakan akan dibuat pabrik modern

PG baru akan memiliki kapasitas sebesar 6.000 Ton Tebu per Hari (TTH) expandable 8.000 TTH, diharapkan mampu menggantikan peran empat pabrik PTPN IX yang ada di wilayah utara Jawa Tengah yaitu PG Jatibarang (Brebes) – Kapasitas 2.000 TTH, PG Pangka (Tegal) – Kapasitas 1.800 TTH, PG Sumberharjo (Pemalang) – kapasitas 1.900 TTH, dan PG Sragi (Pekalongan) –  kapasitas 3.350 TTH .

 

Selain ke Kantor Bupati Pemalang, Direktur Manajemen Operasi dan Pengembangan Holding Perkebunan dan Direktur Utama PTPN IX juga melakukan kunjungan ke lokasi PG Comal Baru dan memantau persiapan Giling di PG Sragi.

 

Di akhir kunjungan Direktur Manajemen Operasi dan Pengembangan Holding Perkebunan menyempatkan berkunjung dan menikmati kopi di Kampoeng Kopi Banaran, salah satu unit Wisata Agro PTPN IX yang terletak di Bawen Kab. Semarang.

Humas

Tulis Komentar


Copyright © 2017 - PTPNIX. All Right Reserved.
Best Viewed with Firefox in 1024 x 768px Resolution