Pimpinan BPK dan Dirut PTPN IX dialog bersama petani tebua3

Kudus, Bertempat di Pabrik Gula Rendeng, Direktur Utama PTPN IX (Adi Prasongko) menerima kunjungan pimpinan BPK RI ( Dr. Ali  Masykur Musa). Kunjungan pimpinan BPK merupakan  bagian dalam upaya untuk memantau pelaksanaan swasembada gula melalui pola  dialog dengan petani tebu wilayah Karesidenan Kudus.

Dalam kesempatan  tersebut juga dihadiri oleh Dirjen Perkebunan (Dr. Gamal Nasser) dan Kepala Disbun Jawa Tengah (Teguh Wynarno). Dalam acara dialog dengan petani,  petani mengeluhkan kondisi industri gula yg semakin berat, dengan kondisi pabrik yang sudah tua sehingga  perlu revitalisasi pabrik untuk menunjang kinerja pabrik gula.

 

Ali Maskur Musa (Pimpinan BPK) dalam paparan dengan petani tebu

Terkait dengan kondisi Pabrik Gula, Direktur Utama PTPN IX menyampaikan bahwa Pabrik Gula di PTPN IX setiap tahun melakukan investasi untuk memperbaiki kinerja Pabrik Gula,  selain itu juga mengeluhkan kondisi pergulaan tahun 2013 dimana rendemen turun karena abnormal cuaca dan harga jual turun sehingga potensi petani tebu rugi yang berdampak pada kesulitan untuk pembayaran  hutang ke perbank-kan, terkait dengan hak tersebut,  Ali Masykur Musa menyampaikan perlunya perlindungan kepada petani tebu melalui jaminan berupa asuransi kerugian apabila terjadi kerugian baik karena faktor alam maupun lainnya sehingga petani tebu akan lebih semangat dan upaya tercapainya swasembada gula lebih cepattercapai.
Pemberian bantuan oleh Dirjenbun

Dirjen Perkebunan  secara simbolis menyerahkan bantuan kepada petani tebu dalam upaya untuk meningkatkan mutu tanaman tebu, pertemuan tersebut mendapat apresiasi yang sangat baik oleh petani tebu yang dihadiri oleh ketua DPN APTRI, ketua DPD APTRI dalam upaya perbaikan bersama utk mencapai swasembada gula.

 

fr.2013

Tulis Komentar


Copyright © 2016 - PTPNIX. All Right Reserved.
Best Viewed with Firefox in 1024 x 768px Resolution