PTPN IX (Persero) Kerja Sama dengan Penegak Hukum

Dikirim oleh : ADMINISTRATOR, Pada 23.11.2012 | News | 0 comment

Semarang – Direktur Utama PT. Perkebunan Nusantara IX (Persero) Semarang Adi Prasongko menyampaikan bahwa kegiatan usaha di sejumlah unit  operasional terganggu yang diakibatkan oleh keamanan dan konflik yang melibatkan masyarakat sekitar. Sampai saat ini persoalan tersebut banyak tidak terselesaikan, sehingga kinerja PTPN IX tidak berjalan dengan baik. Hal tersebut disampaikan pada saat penandatanganan kerjasama dengan Kapolda Jateng Irjen Didiek Sutomo di Kampoeng Kopi Banaran.

Dalam sambutannya, Adi Prasongko mengatakan “Perlu adanya kerjasama dengan penegak hukum dalam hal ini Polda Jateng, agar kinerja PTPN IX (Persero) menjadi lebih baik dalam rangka meningkatkan usaha bidang perkebunan”. Ditambahkan pula bahwa saat ini PTPN IX memiliki 8 pabrik gula dan 15 kebun karet, kopi juga teh yang tersebar secara geografis di sejumlah daerah Jawa Tengah dan ditunjang oleh sekitar 30 ribu karyawan.

“PTPN IX telah berupaya menjalin hubungan baik dengan masyarakat sekitar seperti menyisihkan 5% dari keuntungan perusahaan untuk program bina lingkungan (CSR) berupa kerjasama kemitraan maupun hibah” tutup Adi Prasongko.

 

Tulis Komentar


Copyright © 2016 - PTPNIX. All Right Reserved.
Best Viewed with Firefox in 1024 x 768px Resolution