Refleksi Hari Kebangkitan Nasional 2016

Dikirim oleh : adminweb, Pada 19.05.2016 | Event | 0 comment

HARKITNAS

Tanggal 20 Mei 1908, lahir sebuah organisasi bernama Boedi Oetomo yang diprakarsai oleh Dr. Soetomo dan Dr. Wahidin Soedirohoesodo. Organisasi yang bergerak di bidang pendidikan dan sosial budaya ini berjuang membangkitkan persatuan, kesatuan, dan nasionalisme antar elemen bangsa yang menjadi cikal bakal gerakan yang bertujuan untuk mencapai kemerdekaan Indonesia.

Kini sudah 108 tahun berlalu, perjalanan Indonesia sebagai suatu bangsa telah mengalami banyak dinamika yang mempengaruhi kedewasaan semangat berbangsa dan bernegara dalam membentuk sebuah tatanan yang ideal.

Hari kelahiran Boedi Oetomo diperingati oleh bangsa Indonesia sebagai Hari Kebangkitan Nasional setiap tahunnya. Peringatan Hari Kebangkitan Nasional  yang ke-108 pada tahun 2016 ini mengambil tema “Mengukir Makna Kebangkitan Nasional Dengan Mewujudkan Indonesia Yang Bekerja Nyata, Mandiri Dan Berkarakter”. Diharapkan agar kita sebagai generasi penerus bangsa dapat melanjutkan perjuangan para pendahulu melalui kerja nyata, berdiri di atas kepribadian nasionalnya sendiri, menjadikan nilai-nilai luhur budaya bangsa sebagai pedoman berbangsa dan bernegara, menjaga semangat keharmonisan dalam kemajemukan, demi terwujudnya   Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

Humas

Tulis Komentar


Copyright © 2016 - PTPNIX. All Right Reserved.
Best Viewed with Firefox in 1024 x 768px Resolution