Selamat Hari Pendidikan Nasional

Dikirim oleh : adminweb, Pada 02.05.2016 | Artikel | 0 comment

HARDIKNAS

 

Tanggal 2 Mei merupakan hari kelahiran Bapak Pendidikan Nasional – Ki Hajar Dewantara, seorang tokoh pendidikan bangsa melalui perjuangan dan pemikirannya mendirikan Taman Siswa pada tahun 1922 yang  menjadi awal bentuk reformasi pendidikan di Indonesia. Dengan perjuangannya tersebut Pemerintah RI mengapresiasi dengan menetapkan tanggal 2 Mei sebagai Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). Melalui Hardiknas diharapkan kualitas SDM dan pendidikan putera – puteri di Nusantara semakin baik dari waktu ke waktu agar mampu memberikan kontribusi terhadap daya saing bangsa Indonesia di ranah duna.

PTPN IX senantiasa mendukung pemerintah dalam hal pendidikan, berbagai kegiatan yang mendukung putera puteri Indonesia untuk berkembang telah dilaksanakan dengan berbagai macam program dan metode. Yang terbaru, PTPN IX bekerjasama dengan beberapa BUMN melaksanakan program dari Kementerian BUMN yaitu  Siswa Mengenal Nusantara, dengan  memberikan kesempatan dan fasilitas kepada mahasiswa berprestasi belajar dan mengenal budaya di provinsi lain selama 2 minggu.  selain itu tiap unit kebun di wilayah kerja PTPN IX secara berkala juga menerima siswa/mahasiswa yang melaksanakan kunjungan ke pabrik – pabrik maupun Praktek Kerja Lapangan.

Kegiatan tersebut sebagai bentuk tanggung jawab PTPN IX dalam hal mentransfer ilmu mengenai pengetahuan dan  teknologi perkebunan yang merupakan produk utama PTPN IX. Selamat Hari Pendidikan Nasional, “Nyalakan Pelita, Terangkan Cita – Cita.”

Humas

Tulis Komentar


Copyright © 2016 - PTPNIX. All Right Reserved.
Best Viewed with Firefox in 1024 x 768px Resolution