Semarak HUT RI Ke-70 “BUMN Hadir Untuk Negeri”

Dikirim oleh : adminweb, Pada 18.08.2015 | Event, News | 0 comment

 

 Peserta Jalan Sehat BUMN Hadir Untuk Negeri

Rangkaian acara BUMN Hadir Untuk Negeri digelar secara serentak di seluruh Indonesia mulai 15-17 Agustus 2015, acara yang diinisiatori oleh kementrian BUMN tersebut merupakan kegiatan untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia ke – 70 sekaligus untuk mendekatkan BUMN dengan masyarakat. Ada 7 kegiatan wajib yang harus dilaksanakan BUMN  dalam program BUMN Hadir Untuk Negeri, diantaranya adalah Upacara Peringatan HUT RI tanggal 17 Agustus 2015, Jalan Sehat 8 Km dengan pesta kuliner kaki lima gratis, bantuan penambahan fasilitas laboratorium 17 SMK di tiap Provinsi, Bedah Rumah untuk veteran sebanyak 45 unit tiap provinsi, pemutaran film layar tancap, penjualan sembako murah dengan diskon 70% yang hasil penjualannya akan disumbangkan kepada Panti Asuhan, dan kegiatan lomba yang diikuti oleh masyarakat. Keseluruhan kegiatan ini wajib dilaksanakan oleh 119 BUMN yang dibagi dalam 34 provinsi. Tidak ketinggalan  46 BUMN di wilayah Jawa Tengah ikut menyemarakan kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri yang dilaksanakan di 2 kota, Semarang dan Solo, bertindak sebagai Ketua /PIC untuk wilayah Jawa Tengah adalah PT Pegadaian (Persero).

Taufik Hidayat – Asisten I Bidang Kesejahteraan Provinsi Jawa Tengah didampingi oleh Adi Prasongko - Direktur Utama PTPN IX selaku Ketua Forum Komunikasi BUMN Jawa Tengah & DIY menyerahkan Truck Tangki air bersih kapasitas 8000 liter kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPD), Bantuan PTPN IX Untuk Masyarakat

Rangkaian kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri di Jawa Tengah diawali dengan nonton bareng layar tancap di depan SMA Negeri 1 Semarang dan di Lapangan Vestenburg Solo Jumat malam dengan film edukatif dan menumbuhkan rasa cinta tanah air dengan judul “Darah Garuda”. Minggu pagi dilaksanakan jalan sehat8 KM di Jl. Pahlawan Semarang dan Jl. Slamet Riyadi Solo yang masing-masing diikuti 5000 peserta. Dalam kesempatan itu  PTPN IX berpartisipasi menyerahkan Truck Tangki air bersih kapasitas 8000 liter untuk membantu masyarakat yang mengalami bencana kekeringan di Jawa Tengah. Truck yang berasal dari dana CSR PTPN IX tersebut diserahkan oleh Taufik Hidayat – Asisten I Bidang Kesejahteraan Provinsi Jawa Tengah didampingi oleh Adi Prasongko – Direktur Utama PTPN IX selaku Ketua Forum Komunikasi BUMN Jawa Tengah & DIY kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPD), selain itu PTPN IX juga menyerahkan bantuan kepada peternak sapi Boyolali berupa 4 mesin pemerah susu. Para peserta yang hadir disuguhi berbagai macam lomba seperti Panjat Pinang dan Tarik Tambang yang memperebutkan banyak hadiah menarik, masyarakat juga bisa menikmati pasar murah sembako kegiatan tersebut sebagai wujud nyata BUMN untuk menekan lonjakan harga sembako di tengah masyarakat.

Puncak acara BUMN Hadir Untuk Negeri di akhiri dengan penyerahan sumbangan hasil penjualan sembako kepada 5 panti asuhan di Semarang bertempat di RM. Pesta Keboen Semarang.

Humas

Direktur dan Pimpinan BUMN Jawa Tengah dalam Upacara Kemerdekaan RI Ke 70 Direktur dan Pimpinan BUMN Jawa Tengah membuka Acara Jalan Sehat 8 KM BUMN Hadir Untuk Negeri Nonton Layar Tancap di Depan SMA Negeri 1 Semarang. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo turut serta dalam upacara Kemerdekaan RI ke 70 di

Tulis Komentar


Copyright © 2016 - PTPNIX. All Right Reserved.
Best Viewed with Firefox in 1024 x 768px Resolution