Seremonial Pelepasan Pelajar Siswa Mengenal Nusantara ke Kendari

Dikirim oleh : Humas PTPN IX (Persero), Pada 22.12.2015 | Event | 0 comment

Direktur Utama PTPN IX - Wisnu Budi Prasodjo secara simbolis memberikan beka kepada pelajar Siswa Mengenal Nusantara yang akan berangkat menuju Kendari di Hotel Ina Garuda Minggu 20 Desember 2015.3

 

 

 Yogyakarta, Minggu – Senin 20,21 Desember 2015, PTPN IX bersama Kimia Farma dan PPI (selaku BUMN Penanggungjawab program “Siswa Mengenal Nusantara”wilayah Yogyakarta) bekerjasama dengan Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga DIY & Dinas Pariwisata DIY melepas keberangkatan peserta program “Siswa Mengenal Nusantara” yang masih merupakan rangkaian program “BUMN Untuk Negeri” dari Kementrian BUMN. Peserta program yang bejumlah 17 orang siswa berangkat menuju Kendari, Sulawesi Tenggara didampingi oleh perwakilan dari Co-PIC berjumlah 2 orang.

edit2Acara pelepasan peserta digelar di Hotel Ina Garuda Yogyakarta dan dihadiri oleh Direktur Utama Kimia Farma, orang tua siswa dan perwakilan sekolah siswa terpilih. Dalam kesempatan tersebut, Rusdy Rosman (Direktur Utama Kimia Farma) menyampaikan bahwa pelaksanan  program “Siswa Menenal Nusantara” merupakan salah satu bentuk nyata peran serta BUMN dalam rangka turut  membangun kapasitas nasional melalui generasi pemuda penerus bangsa sejalan dengan Nawacipta Presiden RI. Rusdy berpesan kepada para pelajar agar memanfaatkan sebaik-baiknya program “Siswa Mengenal Nusantara” untuk  belajar untuk mengenal budaya daerah lain dan menambah wawasan dan pengetahuan.

Pada acara pelepasan, para peserta unjuk kebolehan dengan mementaskan Drama Hanacaraka dan dilanjutkan dengan pemberian perangkat kegiatan berupa tas punggung, ID Card, dan polis asuransi yang secara simbolis diserahkan oleh Direktur Utama PTPN IX – Wisnu Budi Prasodjo.

Selanjutnya BUMN Penanggungjawab program “Siswa Mengenal Nusantara”wilayah Yogyakarta akan menerima kunjungan siswa dari Gorontalo dan acara penerimaan akan digelar di Kepatihan Jogjakarta dengan dihadiri oleh Gubernur Yogyakarta pada hari Senin 21 Desember 2015.

Melalui program Siswa Mengenal Nusantara diharapkan para pelajar dapat saling mengenal keanekaragaman budaya maupun alam provinsi lain sehingga nantinya mampu menjaga dan melestarikan kebudayaan dan sekaligus memajukan peradaban bangsa Indonesia tercinta.

Humas/2015

Tulis Komentar


Copyright © 2016 - PTPNIX. All Right Reserved.
Best Viewed with Firefox in 1024 x 768px Resolution