banaran resort

Banaran 9 Resort – Kampoeng Kopi Banaran

Semarang,  Setahun sudah Menteri BUMN meresmikan Banaran Ressort PTPN IX di area wisata agro kampoeng Kopi Banaran, Menteri BUMN mengibaratkan PTPN IX sebagai dewa dimana “Gunung tidak perlu tinggi yang penting ada dewanya,  sungai tidak perlu dalam yang penting ada naganya, PTPN IX adalah gunung yang berdewa itu, PTPN IX adalah sungai yang bernaga itu”.Maka “dewa“ yang dikembangkan pada bukit Banaran terutama dengan keunggulan SDM dalam mengelola potensi yang ada, menjadikan Banaran 9 Resort bukan hanya tempat yang elok pemandangannya. Setelah satu tahun dioperasikan dengan mengolah apa yang ada, terbentuk jaringan pasar dengan berbagai segmen yang dilayani, sistem operasi,  kolaborasi dan kegiatan agro wisata yang cocok dengan kebutuhan korporasi maupun keluarga saat ini. Maka manajemen PTPN IX terus berupaya untuk terus mengembangkan Banaran Resort sehingga  pepatah dari Dahlan Iskan, Gunung tidak perlu terlalu tinggi, yang penting ada dewanya benar – benar terealisasikan.

Dengan bertemakan agro wisata,  Banaran Resort siap untuk menjadi pusat ekonomi Jawa Tengah, mulai dari penginapan, gedung pertemuan, area wisata outbond, kafe, kolam renang dan wahana lainnya untuk dapat dinikmati amsyarakat luas.Manajemen terus berupaya meningkatkan mutu pelayanan dengan terus meningkatkan kapasitas SDM sebagai garda  operasional pelayanan jasa akomodasi untuk para tamu karena  ditangan SDM yang langsung melayani tamulah kepuasan tamu dapat tercipta. Itulah dewanya dari gunung yang adalah PTPN IX itu sendiri.

Dalam Peringatan 1 tahun beroperasinya Banaran Resort, para supevisor dimintai kesan dan pesan untuk melanjutkan operasional tahun depan merasa optimis setelah mendapatkan pembekalan yang intensif secara terus menerus satu tahun serta belajar dari complain tamu. Bersama dengan seluruh karyawan yang berasal dari lingkungan setempat yang sebelumnya tidak berpengalaman dalam bidang perhotelan, kemajuan Banaran 9 Resort terlebih dalam meningkatkan kualitas pelayanan dapat tercapai.

Acara yang digarap oleh para karyawan sendiri akhirnya menjadi ajang untuk saling member dukungan satu sama lain. Keharuan terjadi saat saling berbagi tumpeng ingkung utnuk dahar kembul yang didahului dengan doa serta kegembiraan mewarnai seluruh karyawan ketika bersama manajemen melepaskan balon berhadiah ke udara yang dimaknai sebagai kebersamaan dengan lingkungan masyarakat setempat. Harapan di tahun ini Banaran 9 Resort akan semakin dikenal dan semakin mampu memberikan fasilitas dan pelayanan yang terbaik bagi semua tamu yang berkunjung dan menikmati keindahan panorama serta fasilitas resort yang dimiliki oleh PTPN IX.

Admin

Tulis Komentar


Copyright © 2016 - PTPNIX. All Right Reserved.
Best Viewed with Firefox in 1024 x 768px Resolution