Foto bersama

Bawen – 16 November 2016 , Direktur Utama PT Perkebunan Nusantara III (Persero) Holding Perkebunan (Elia Massa Manik) berkunjung ke PT Perkebunan Nusantara IX untuk melakukan Sharing Session Akselerasi Program Corporate Turnaround Perkebunan Nusantara Group di Kampoeng Kopi Banaran.

Kedatangan Direktur Holding Perkebunan  disambut oleh Direksi, Dewan Komisaris, serta Pemangku Jabatan Puncak (PJP) PTPN IX. Sharing session dibuka oleh paparan Direktur Utama PTPN IX (Budi Adi Prabowo) tentang kondisi terkini perusahaan serta upaya-upaya yang telah dan akan dilakukan dalam hal peningkatan produksi.

_MG_7756

Acara kemudian dilanjutkan dengan sharing session dengan Direktur Holding Perkebunan  yang menjelaskan bahwa PT Perkebunan Nusantara III sebagai induk perusahaan sudah merancang grand strategy upaya penyelamatan, namun untuk menjamin keberhasilannya sangat ditentukan oleh kesiapan masing-masing anak perusahaan dalam menjalankan program perbaikan kinerja target dan sasaran yang telah ditetapkan dapat dicapai. Upaya perbaikan tersebut adalah dengan melaksanakan “Corporate Turnaround” yang mencakup proses transformasi secara menyeluruh di Bidang SDM, Operasional maupun finansial, diantaranya Productivity Improvement, Cost Improvement Program, Financial Restructuring, Organization & Human Resources Restructuring, Sytem & Procedure Development.

Elia Massa ManikUpaya perbaikan tersebut di atas menyangkut perubahan budaya manusia sebagai motor penggerak utama perusahaan. Oleh karena itu keberhasilan pelaksanaannya harus dimulai dan menjadi tanggung jawab level pimpinan di perusahaan dan berpedoman kepada prinsip eksekusi sebagai berikut :

  1. Knowledge (Pengetahuan)

Yaitu Kemauan belajar dan terus belajar untuk memberikan kualitas eksekusi yang terbaik.

2.Speed (Kecepatan)

Kecepatan untuk bertindak

3.Gut (Nyali)

Keberanian level pimpinan untuk membuat keputusan dan bertindak dalam melaksanakan eksekusi.

Sejak diangkat sebagai Direktur Utama PTPN III (Persero) Holding Perkebunan sebagai Direktur Utama pada April 2016,  Massa Manik telah mengimplementasikan beberapa program transformasi antara lain : restrukturisasi Direksi dan Komisaris PTPN I-XIV, pemberlakuan e-procurement, penerapan ERP/SAP

IMG_1678Massa Manik menambahkan, agar mampu menghadapi perubahan dan mampu bersaing dituntut  komitmen seluruh stakeholders serta perubahan radikal. Demi perbaikan kinerja sebagai perusahaan perkebunan nasional terbesar di Indonesia, Elia Massa Manik menginstruksikan untuk melakukan upaya perbaikan yang konsisten dan melibatkan seluruh seluruh level organisasi sebagai bagian dari tim kerja untuk hadir di lapangan dalam menganalisa masalah dan membangun ulang strategi, bekerja dengan semangat Jujur, Tulus dan Ikhlas sehingga Tanaman Tegak dan Berseri – seri serta berproduksi secara maksimal.

_MG_7847Sharing Session dilanjutkan dengan peninjauan  ke Kebun Kopi dan unit resort  yang ada di Sekitar  dengan menggunakan kendaraan wisata didampingi oleh Direksi dan PJP Terkait.

Humas

 

 

 

 

 

IMG_1722 IMG_1676 _MG_7908

Tulis Komentar


Copyright © 2016 - PTPNIX. All Right Reserved.
Best Viewed with Firefox in 1024 x 768px Resolution